Liga Inggris

'Terjang' Penonton di Tribun, Bintang Tottenham Hotspur Terancam Dihukum FA

Kamis, 5 Maret 2020 14:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Eric Dier terancam dihukum usai melakukan konfrontasi di laga Piala FA antara Tottenham Hotspur vs Norwich City, Kamis (05/03/20). Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Eric Dier terancam dihukum usai melakukan konfrontasi di laga Piala FA antara Tottenham Hotspur vs Norwich City, Kamis (05/03/20).

INDOSPORT.COM - Bintang Tottenham Hotspur, Eric Dier, berpotensi mendapat hukuman dari Football Association (FA) akibat perbuatannya menyerang penonton saat The Lilywhites menghadapi Norwich City di ajang Piala FA 2019-2020.

Melansir dari laman Four Four Two, kejadian tersebut terjadi usai adu penalti yang dilakukan kedua tim. Dier yang menjadi salah satu penendang disebutkan geram dengan sikap fans Spurs yang dianggapnya menghina.

Usai pertandingan, Eric Dier pun berlari ke tribun dan mengejar fans Tottenham Hotspur yang dianggap melecehkan keluarganya. Atas tindakan tersebut, pemain asli Inggris ini berpotensi mendapat hukuman dari FA.

Meski begitu apa yang dilakukan Dier mendapat pembelaan dari sang pelatih, Jose Mourinho. Pria asal Portugal ini bahkan meminta klub tidak mengambil tindakan atas perbuatan anak asuhnya tersebut.

"Saya pikir Eric Dier melakukan sesuatu yang di mana profesional seperti kami tak bisa melakukannya tapi di situasi ini, salah satu dari kita akan melakukannya,

"Karena saat seseorang melecehkanmu dan keluargamu, kamu akan turun tangan dengan orang itu. Saya pikir Eric melakukan apa yang profesional seperti kita tak bisa lakukan," ujar Mourinho.

Lebih lanjut, belum ada pernyataan resmi dari FA atas kejadian ini. Namun tak menutup kemungkinan Eric Dier akan mendapat hukuman atas perbuatannya, layaknya Eric Cantona saat masih berseragam Manchester United.