Liga Inggris

Bintang Tottenham Hotspur Lari ke Tribun Pasca Tersingkir dari Piala FA, Ada Apa?

Kamis, 5 Maret 2020 10:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Pasca dikalahkan tim gurem Liga Inggris, Norwich City di Piala FA, salah satu pemain Tottenham Hotspur lari ke tribun penonton, ada apa? Copyright: © Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Pasca dikalahkan tim gurem Liga Inggris, Norwich City di Piala FA, salah satu pemain Tottenham Hotspur lari ke tribun penonton, ada apa?

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur secara mendadak tersingkir dari perebutan Piala FA usai dikalahkan tim gurem Liga Inggris Norwich City, Kamis (5/3/20). Eric Dier selaku pemainnya malah langsung lari ke tribun penonton, ada apa?

Gelandang The Lilywhites tersebut diketahui ingin mengajak baku hantam salah satu fans yang menghina adik lelaki beserta keluarganya ketika gagal menang lawan Norwich City.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho pun angkat bicara terkait insiden yang melibatkan Dier ketika marah kearah fans tim asuhannya itu. Baginya sang bintang tidak salah karena membela keluarganya, dan itu merupakan tindakan profesional.

"Saya pikir Eric Dier melakukan hal profesional yang tidak biasanya kita lakukan, apalagi dalam hal seperti ini, semua orang pasti akan melakukan hal yang sama. Karena ketika ada seseorang yang menghina keluarga, terutama saudara kandung itu sudah merupakan hal lain yang tidak bisa ditoleransi," ungkap Mourinho dilansir SI.

"Saya pikir Eric melakukan apa yang profesional tak bisa lakukan, dan mungkin bagi sebagian besar orang. Jika klub melakukan tindakan kedisiplinan padanya, saya tidak akan setuju, tapi memang dia juga salah," tutupnya.

Dier sendiri sejatinya sempat menjadi pembuka keunggulan adu penalti ketika Tottenham Hotspur ditahan imbang Norwich City 12 menit sebelum full time pertandingan. Sayang keunggulanya tidak bisa diikuti rekan setimnya.

Tercatat ada Erik Lamela, Troy Parrott, dan Gedson Fernandes yang tak kuasa menjebol gawang Tim Krul. Tottenham Hotspur kalah lewat penalti dengan skor 2-3 lawan The Canaries.

Disitulah awal mula kejadian fans yang kecewa karena tim kesayangannya kalah dari tim gurem Liga Inggris meneriakan hujatan kepada saudara Dier. Pada akhirnya kekalahan ini membuat Tottenham Hotspur kehilangan kesempatan meraih Piala FA.