Liga Inggris

Tottenham Kalah dari Tim Gurem, Jose Mourinho Tak Becus dalam Hal Adu Penalti

Kamis, 5 Maret 2020 06:05 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho di Laga Piala FA Tottenham Hotspur vs Norwich City Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho di Laga Piala FA Tottenham Hotspur vs Norwich City

INDOSPORT.COMTottenham Hotspur secara mengejutkan harus menelan kekalahan di fase perdelapanfinal Piala FA. Menjamu Norwich City di Tottenham Stadium, Kamis (05/03/2020), skuat Jose Mourinho kalah lewat skema adu penalti.

Dalam laga kali ini, sejatinya Tottenham sempat unggul di terlebih dahulu lewat gol Jan Vertonghen pada menit ke-13. Spurs, julukan Tottenham, nyaris memastikan diri lolos ke perempatfinal Piala FA sebelum Josip Drmic menyamakan kedudukan di menit ke-78.

Skor imbang 1-1 pun terus berlanjut hingga perpanjangan waktu. Pada fase ini, kedua tim terus melakukan jual beli serangan namun tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga mengharuskan babak adu penalti terlaksana.

Di sini, mimpi buruk Jose Mourinho terjadi. Tiga algojo Tottenham gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Hanya Eric Dier dan Giovani Lo Celso yang mampu mengoyak jala Tim Krul.

Sementara pihak Norwich hanya mengirimkan empat algojo saja, dengan Kenny McLean sebagai satu-satunya pemain yang gagal mengoyak jala Michel Vorm. Norwich pun lolos ke perempatfinal dengan total skor 4-3.

Kekalahan ini pun membuat Jose Mourinho kembali memperpanjang rekor buruknya bersama klub Inggris dalam urusan adu penalti.

Diketahui, Jose Mourinho telah kalah sebanyak tujuh kali saat menangani tim asal Inggris ketika memasuki babak adu penalti. Hal itu ia rasakan lima kali di Chelsea, sekali di Man United dan kini di Tottenham Hotspur.