Liga Italia

Terkait Masa Depannya, Romelu Lukaku Punya Rencana untuk Pindah ke Klub Ini

Kamis, 5 Maret 2020 19:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pemain sepak bola andalan Inter Milan, Romelu Lukaku, mengatakan bahwa ia memiliki rencana untuk pindah ke klub ini jika ia sudah berusia 34 tahun kelak. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pemain sepak bola andalan Inter Milan, Romelu Lukaku, mengatakan bahwa ia memiliki rencana untuk pindah ke klub ini jika ia sudah berusia 34 tahun kelak.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola andalan Inter Milan, Romelu Lukaku, mengatakan bahwa ia memiliki rencana untuk pindah ke klub ini jika ia sudah berusia 34 tahun kelak.

Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, memang telah berhasil memboyong Romelu Lukaku dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Bersama Inter, ia mendapat kontrak selama lima tahun.

Meskipun dirinya tak terlalu bersinar bersama klub Liga Inggris tersebut, tapi Lukaku ternyata sukses di Italia. Terbukti, ia mampu mencetak empat gol di pertandingan uji coba melawan klub Serie D Liga Italia, Virtus Bergamo.

Setelah itu, ia juga mampu mencetak gol di penampilan debutnya kala Inter Milan menghadapi Lecce di pertandingan pekan pertama Serie A Liga Italia. Semenjak hari itu, striker asal Belgia tersebut selalu menjadi andalan bagi Inter atau Nerazzurri.

Akan tetapi, setiap pemain sepak bola tentu memiliki rencana untuk masa depannya. Begitu juga dengan Romelu Lukaku. Ia sudah memiliki impian, tepatnya ketika ia sudah berusia 34 tahun. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Lukaku mengatakan bahwa ia ingin kembali ke Belgia.

"Tentu saya ingin ke sana (Liga Pro Belgia) untuk setidaknya kontrak dua tahun. Saya rasa, saya akan melakukannya ketika saya sudah berumur 34 tahun," ujarnya singkat.

Meski tidak mengatakan ke klub Belgia mana Lukaku akan melanjutkan karier sepak bolanya, tapi banyak yang meyakini bahwa klub yang dimaksud oleh tandem dari Lautaro Martinez itu sebenarnya adalah Anderlecht. Pasalnya, Anderlecht merupakan klub pertama dalam karier seniornya.

Perlu diketahui, Lukaku pertama kali menjalani karier senior sepak bolanya di Anderlecht dari 2009-2011. Setelah itu, ia gabung ke Chelsea pada 2011-2014. Namun, saat itu ia dipinjamkan ke West Bromwich pada 2012-2014 dan ke Everton pada 2013-2014. Setelah hengkang dari Chelsea, ia resmi gabung Everton pada 2014-2017.

Baru setelah itu, ia gabung ke Manchester United dari 2017-2019 dan akhirnya berlabuh ke Inter Milan. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, Romelu Lukaku sukses mencetak 23 gol dan menyumbang lima assists dari total 34 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.