Liga Europa

Tersingkir dari Liga Europa, Pemain Arsenal Masih Bisa Kantongi Bonus

Kamis, 5 Maret 2020 18:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dan Istitene/Getty Images
Meski tersingkir dari Liga Europa, skuat Arsenal masih bisa kantongi bonus. Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Meski tersingkir dari Liga Europa, skuat Arsenal masih bisa kantongi bonus.

INDOSPORT.COM – Kegagalan Arsenal di Liga Europa setelah kalah jumlah gol tandang dari Olympiakos masih menyisakan kekecewaan bagi para pemain, termasuk bonus yang melayang.

Bayang-bayang gelar juara Liga Europa yang bisa mengobati penampilan buruk mereka musim ini harus pupus setelah agregat gol tandang mereka masih kalah banyak dibandingkan Olympiakos.

Skuat Arsenal juga harus kehilangan kesempatan untuk meraih hadiah bonus dari manajemen jika mereka bisa tampil di final dan keluar sebagai juara Liga Europa musim ini.

Selain itu mereka juga kehilangan kesempatan untuk bisa mendapatkan tiket otomatis ke Liga Champions, salah satu keiistimewaan yang diterima oleh juara Liga Europa.

Dilansir dari The Athletic, pihak manajemen Arsenal menjanjikan bonus sebesar 3 juta poundsterling (Rp54,9 miliar) yang akan dibagi rata ke semua pemain jika mereka bisa menjadi kampiun di kompetisi antarklub kelas dua Eropa tersebut.

Besaran bonus yang menggiurkan tersebut harus pupus karena langkah Arsenal di Liga Europa harus terhenti di babak 32 besar.

Namun, tampaknya Pierre-Emerick Aubameyang tak perlu khawatir tidak mendapatkan gelontoran bonus di akhir musim. Pasalnya, pihak manajemen Arsenal masih menjanjikan bonus untuk para pemain.

Klub menjanjikan bonus jika Arsenal mampu menjadi kampiun di Piala FA, satu-satunya kompetisi yang saat ini masih mereka ikuti.

Arsenal telah dipastikan berhasil lolos ke perempatfinal Piala FA setelah mereka menundukkan perlawanan Portsmouth di putaran kelima. Di laga perempatfinal ini, mereka dijadwalkan akan bertemu Sheffield United.

Selain lewat Piala FA, para pemain Arsenal bisa mengamankan bonus yang dijanjikan oleh manajemen jika mereka berhasil mengamankan satu tiket paling tidak ke kualifikasi Liga Champions musim depan.