Liga Champions

Tottenham Terancam Ditinggal Kane Jika Gagal Lolos Liga Champions

Kamis, 5 Maret 2020 19:04 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sky Sports
Harry Kane disebut berpeluang hengkang ke Manchester United apabila Tottenham Hotspur gagal ke Liga Champions musim 2020/21. Copyright: © Sky Sports
Harry Kane disebut berpeluang hengkang ke Manchester United apabila Tottenham Hotspur gagal ke Liga Champions musim 2020/21.

INDOSPORT.COM - Meski telah memecat Mauricio Pochettino dan mendatangkan Jose Mourinho sebagai gantinya, Tottenham Hotspurs kini masih tertahan di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris.

Tottenham tertinggal lima poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat yang menjadi batas kelolosan ke Liga Champions musim depan.

Jika keadaan ini bertahan hingga akhir musim, tim asal London tersebut terancam akan ditinggalkan bintang utama mereka, Harry Kane. 

Penyerang Timnas Inggris itu disebut lebih memilih bergabung dengan Manchester United jika Tottenham gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Foxsport menyebut hal ini akan mendorong Ed Woodward, wakil ketua eksekutif Setan Merah, untuk mewujudkan transfer tersebut pada musim panas tahun ini.

Kontrak Kane bersama Tottenham sebenarnya masih akan berlangsung hingga tahun 2024, tapi pihak klub mengalami kesulitan untuk memagari penyerangnya itu.

Keputusan Kane untuk lebih memilih hengkang ke kubu Setan Merah salah satunya didasari oleh keputusan petinggi Tottenham yang cuma menyediakan dana transfer minim jika mereka gagal lolos ke Liga Champions.

Jose Mourinho hanya akan menerima dana 50 juta poundsterling jika mereka absen dari kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu.

Kane disebut ingin mengakhiri karier dengan setidaknya memenangkan satu trofi utama, usai kalah dari Liverpool di final Liga Champions musim lalu. Ia pun menolak mempertimbangkan memperpanjang masa baktinya di klub asal London tersebut.

Peluang bergabungnya Kane ke Old Trafford sendiri diklaim akan semakin besar jika Mauricio Pocchettino jadi menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United musim depan. Seperti diketahui, Kane tampil moncer selama berada di bawah asuhan manajer asal Argentina tersebut.

Kane sendiri saat ini tengah absen cukup panjang akibat cedera hamstring sejak awal tahun lalu. Awalnya ia diprediksi akan absen hingga akhir musim dan bahkan absen dari gelaran Euro 2020.

Namun, manajer Jose Mourinho menyebut pemulihan kapten Inggris tersebut berjalan lancar dan ia diprediksi bisa kembali merumput bersama Tottenham pada April 2020 nanti.

1