Liga Inggris

3 Alasan Melawan Bournemouth Adalah Momen Sempurna Liverpool untuk Move On

Jumat, 6 Maret 2020 17:13 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Liverpool akan melawan Bournemouth di pekan ke-29 Liga Inggris. Pertandingan tersebut berpeluang besar menjadi momen kebangkitan yang sempura untuk Liverpool. Copyright: © Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Liverpool akan melawan Bournemouth di pekan ke-29 Liga Inggris. Pertandingan tersebut berpeluang besar menjadi momen kebangkitan yang sempura untuk Liverpool.

INDOSPORT.COM - Liverpool akan melawan Bournemouth di pekan ke-29 Liga Inggris. Pertandingan tersebut berpeluang besar menjadi momen kebangkitan yang sempura untuk Liverpool.

Setelah mengalami dua kekalahan berturut, satu di Liga Inggris dan di Piala FA, Liverpool harus langsung bersiap menyambut pekan ke-28 Liga Inggris melawan Bournemouth , Sabtu (07/03/20).

Bertanding di Stadion Anfield, melawan Bournemouth nanti, mau tak mau Liverpool harus bisa kembali ke jalur kemenangan.

Sebab setidaknya ada tiga alasan yang menguatkan bahwa pertandingan Bournemouth adalah momen yang tepat untuk anak asuh Jurgen Klopp untuk move on.

Apa saja alasannya? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkumkan.

Stadion Anfield

Alasan utama pertandingan melawan Bournemouth adalah momen sempurna Liverpool untuk bangkit dari kekalahan adalah karena lokasi pertandingan nanti di Stadion Anfield.

Menjadi kandang liverpool sejak bediri di Tahun 1982, Stadion Anfiled kembali menunjukan magisnya. Hampir tiga tahun sudah Liverpool tak pernah lagi mengalami kekalahan di Stadion Anfiled, sejak terakhir di tanggal 24 April 2017 melawan Crystal Palace.

Dengan kondisi tersebut, maka hampir pasti rasannya Liverpool akan kembali bisa meraih kemenagan dan move on dari kekalahan di laga melawan Bournemouth nanti di depan publik Stadion Anfield.

Laga Manchester City

Alasan selanjutnya yang menjadikan laga melawan Bournemouth adalah momen sempurna untuk move on. Karena di pekan yang sama, pesaing Liverpool, Manchester City akan menjalani pertandingan berat derby melawan Manchester United.

Bermain di kandang Manchster United, sangat mungkin Manchester City nanti akan kehilangan poin penuh. Kondisi tersebut jelas menjadi kesempatan buat Liverpool, kembali melebarkan jaraknya di puncak klasemen.

Maka dari itu, melawan Bournemouth yang di atas kertas jauh levelnya dari mereka, misi move on dari kekalahan akan menjadi sempurna untuk untuk diwujudkan. Karena bukan hanya kembali ke jalur kemenangan, Liverpool juga berpotensi melebarkan jarak poin dari pesaingnya, Manchester City.

Rekor Petemuan

Alasan selanjutnya berkaca pada rekor pertemuan kedua tim. Dimana dalam lima pertandingan terakhir Liverpool selalu bisa menang atas Bournemouth .

Bukan sekadar menang, dalam lima pertandingan itu, mereka total bisa mencetak 17 gol tanpa kemasukan satupun. Atau secara rinci, mereka selalu bisa minimal mencetak tiga gol di satu pertandingannya melawan Bournemouth.

Dengan statistik tersebut, maka peluang Liverpool untuk menyempurnakan kebangkitannya di laga melawan Bournemouth  nanti akan semakin besar. Bukan hanya sekadar move on dari kekalahan di Liga Inggris, namun juga move on melalui kemenangan dengan selisih gol telak.