Liga Inggris

4 Fakta di Balik Kemenangan Besar Manchester United atas Derby County

Jumat, 6 Maret 2020 07:38 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© https://twitter.com/OptaJoe
Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 4 fakta di balik kemenangan besar Manchester United atas Derby County di babak kelima Piala FA 2019/20. Copyright: © https://twitter.com/OptaJoe
Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 4 fakta di balik kemenangan besar Manchester United atas Derby County di babak kelima Piala FA 2019/20.

INDOSPORT.COMManchester United berhasil menorehkan kemenangan besar atas Derby County di babak kelima Piala FA 2019/20, Jumat (06/03/20) dini hari WIB.

Bermain di markas lawan, Pride Park Stadium, Manchester United sukses membungkam Derby County dengan skor telak 3-0. Tiga gol itu dihasilkan melalui aksi Luke Shaw brace Odion Ighalo.

Hasil ini membuat Manchester United berhak lolos ke babak perempatfinal Piala FA 2019/20. Pada babak tersebut, Setan Merah akan berhadapan dengan Norwich City.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 4 fakta di balik kemenangan besar Manchester United atas Derby County di babak kelima Piala FA 2019/20.

Tren Positif Manchester United

Manchester United saat ini tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi, dengan rincian enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

Ini menjadi rekor terpanjang yang ditorehkan klub kasta teratas Liga Inggris. Ini juga menjadi rekor terbaik Manchester United sejak Februari 2019.

Derby County Tak Pernah Menang

Menurut laporan OptaJoe, Derby County tak pernah menorehkan kemenangan ketika berhadapan dengan Manchester United di ajang Piala FA.

Terakhir kali Derby County mengalahkan Manchester United dalam kompetisi Piala FA adalah di perempatfinal musim 1896-97.

Manchester United Perkasa Ketimbang Tim Divisi Bawah

Manchester United tampil begitu perkasa ketika berhadapan dengan klub divisi bawah Liga Inggris di Piala FA 2019/20, termasuk di partai final.

Setan Merah hanya gagal satu kali ketika menghadapi Leeds United pada Januari 2010 silam. Tehitung, Manchester United meraih 45 kemanangan dari 46 laga.

Rooney Masih Mandul

Wayne Rooney sudah tujuh kali menghadapi Setan Merah sepanjang kariernya. Namun dari enam pertemuan tersebut, Rooney tak mampu berbuat banyak. Itu terjadi ketika dirinya masih memperkuat Everton atau saat kembali ke Goodison Park.

Debut pertamanya melawan Manchester United terhadi di Liga Inggris musim 2002/03, di mana Everton menyerah dengan skor telak 0-3. Saat itu Rooney bermain sebagai pemain pengganti.

Sampai saat ini Rooney juga belum mampu menciptakan gol atau assist ke gawang Manchester United. Tidak ada yang tahu sampai kapan tren buruk ini berlanjut.