Liga Indonesia

Arema FC Sambut Positif Atas Rencana Kehadiran Bobotoh Di Kanjuruhan

Jumat, 6 Maret 2020 18:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Arema FC menyambut secara positif atas rencana kehadiran Bobotoh, suporter Persib Bandung dalam super big match pekan ke-2 Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Arema FC menyambut secara positif atas rencana kehadiran Bobotoh, suporter Persib Bandung dalam super big match pekan ke-2 Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Arema FC menyambut secara positif atas rencana kehadiran Bobotoh, suporter Persib Bandung dalam super big match pekan ke-2 Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (08/03/2020) lusa.

Seperti diketahui, pihak kepolisian sudah memberi lampu hijau jika rencana kehadiran Bobotoh memang terwujud. Arema FC pun berkomitmen dalam menjalankan fungsinya sebagai tuan rumah yang baik.

"Ya sangat bagus kalau (rencana) itu terwujud. Ketentuan Regulasi Liga 1 kan memang begitu," Ruddy Widodo dalam peluncuran bus tim di Malang, Jumat (06/03/2020).

Merujuk regulasi, suporter Persib Bandung memang punya hak atas kuota minimal 5 persen dari kapasitas stadion. Sehingga, ada 2 ribuan lembar tiket yang bisa diambil oleh mereka saat menjalani away ke Malang.

Seperti diketahui, Stadion Kanjuruhan sebagai home base utama Arema FC memiliki daya tampung hingga 45 ribu penonton. Sementara Panpel tim Singo Edan juga mengambil kebijakan dengan mencetak tiket dengan total 42 ribu pada laga menjamu Persib nanti.

"Meski tidak harus 5 persen, tapi mungkin 50 an suporter dulu. Musim depan kan bisa lebih banyak lagi," General Manager Arema FC itu menambahkan.

"Ya dimulai dengan kedatangan pimpinan (suporter) dulu. Lagipula, sudah lama Bobotoh tidak ke Malang," sambung dia.

Hubungan kedua suporter sebenarnya tidak bermasalah kala masih sama-sama berlaga di Liga Indonesia era 2000-an. Namun setelah itu, Persib dan Arema selalu tidak bisa didampingi Bobotoh maupun Aremania saat menjalani away dengan alasan keamanan.