Liga Indonesia

Robert Alberts Tak Masalah Kick Off Lawan Arema FC Dimajukan

Jumat, 6 Maret 2020 07:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts tidak mempermasalahkan dimajukannya kick off pertandingan tandang Liga 1 2020 menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (08/03/20). 

Sebagai informasi, kick off pertandingan tandang menghadapi Arema FC awalnya akan digelar pada pukul 18.30 WIB. Namun, dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB dengan alasan keamanan.

Menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, dimajukan atau tidaknya kick off pertandingan bukan masalah bagi timnya, karena laga masih digelar di hari dan tempat yang sama. 

"Ya itu sesuatu yang harus kami terima. Jika laga digelar 18.30 atau 15.30, pertandingan tetap berjalan 90 menit dan tetap di lapangan yang sama," ucap Robert Alberts, Kamis (05/03/20). 

Selain itu, pelatih asal Belanda ini menuturkan kondisi cuaca Malang menurutnya tidak jauh berbeda dengan Kota Bandung. Sehingga, meski digelar pada sore hari cuaca tidak terlalu panas dan pertandingan diprediksi akan tetap menarik. 

"Jadi itu sesuatu yang harus kami terima. Tentunya cuaca akan berbeda, tapi kami semua tahu Malang itu agak sedikit seperti Bandung, ada di tampat yang agak tinggi, jadi mungkin masih tetap hangat. Kami bersiap untuk itu," tegasnya. 

Sementara itu, sebelum berangkat ke Malang, skuat Maung Bandung sudah mempersiapkan diri dengan matang. Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh memiliki modal positif setelah menaklukkan Persela Lamongan dengan skor telak 3-0 pada laga perdana Liga 1 2020. 

Sehingga, pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2020, Persib menargetkan untuk melanjutkan tren positif dengan mengamankan poin tandang