Liga Indonesia

Kemenangan Persib Jadi Modal Pelatih PSIS Hadapi Persela

Kamis, 5 Maret 2020 21:33 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan rutin bersama PSIS di Lapangan Telo, Banyumanik, Kamis (27/2/2020) sore. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan rutin bersama PSIS di Lapangan Telo, Banyumanik, Kamis (27/2/2020) sore.

NDOSPORT.COM – Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang terus mempersiapkan timnya jelang menghadapi Persela Lamongan dalam laga pekan kedua kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (07/03/20) sore.

Mantan pelatih Borneo FC ini menyiapkan taktik untuk para pemainnya dengan menggelar sesi latihan rutin di Lapangan Polda Jawa Timur, Kamis (05/03/20) sore.

Dalam sesi latihan tersebut, Dragan memberi anak asuhnya materi taktikal dan simulasi pertandingan dengan bermodalkan video pertandingan Persela sebelumnya ketika menghadapi Persib Bandung.

Walaupun ketika itu Laskar Joko Tingkir harus bertekuk lutut dari Maung Bandung dengan skor 3-0, Dragan tetap mempelajari rekaman video pertandingan karena dengan bermodalkan video itu ia bisa memiliki gambaran bagaimana Persela bermain di bawah asuhan Nilmaizar.

“Hari ini kami berlatih taktik, sebelumnya kami sudah melihat video pertandingan Persib melawan Persela yang kemudian kami analisis sebagai modal menghadapi pertandingan hari Sabtu besok,” beber Dragan usai memimpin anak asuhnya berlatih.

“Selain itu, kami juga melakukan simulasi pertandingan supaya taktik yang kami susun berjalan dengan baik saat laga melawan Persela,” imbuh pria berlisensi UEFA Pro ini.

Sesi latihan pada Kamis sore juga menjadi sesi latihan terakhir PSIS di Surabaya. Rencananya Jumat besok, Wallace Costa dkk. akan bertolak ke Lamongan untuk melakukan sesi official training.

Dalam pertandingan melawan Persela, PSIS mengincar tiga poin setelah di laga sebelumnya harus pulang dengan tangan hampa usai takluk dari tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 2-0.