Liga Indonesia

Cedera 8 Bulan, PSSI Berharap Bagus Kahfi Bisa Tampil di Piala Dunia

Jumat, 6 Maret 2020 19:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© topskor/PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat bicara akan cedera bomber muda Timnas Indonesia, Bagus Kahfi. Copyright: © topskor/PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat bicara akan cedera bomber muda Timnas Indonesia, Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat bicara akan cedera bomber muda Timnas Indonesia, Bagus Kahfi. Iriawan berharap Bagus dapat cepat pulih dan bisa bermain di Piala Dunia U-20 2021.

Awan hitam tengah menghantam Bagus Kahfi. Bagaimana tidak, pemain kelahiran Magelang ini menderita cedera parah.

Bagus mengalami patah kaki saat membela tim Garuda Select menghadapi Reading U-18 di Bearwood Park, Bournemoth, Inggris, Selasa (3/3/20). Akibat cedera ini, Bagus harus menepi selama delapan bulan.

Tentu hal ini membuat kaget semua pihak. Tak terkecuali dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Soal lama waktunya saya belum mendengar pasti. Saya akan kontak dia," ucap Iriawan.

Dengan waktu yang cukup lama, Bagus bisa terancam tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Hal ini pun Iriawan berharap Bagus segera pulih dan bisa bermain.

"Ya pastinya saya harap dia bisa main. Dia luar biasa main di sana. 8 bulan cukup panjang jika dia cedera. Kita akan komunikasi dengan tim Garuda Select untuk hal terbaik dengan mereka," pungkas pria yang kerap disapa Iwan Bule.

Sekadar informasi, operasi yang dijalani oleh Bagus akan diawasi oleh salah satu dokter spesialis terbaik di Inggris. Dokter tersebut disebut pernah menangani bintang sepak bola top dunia seperti David Beckham dan Wayne Rooney.