Bola Internasional

Diisolasi Pasca Kontak Langsung dengan Penderita Corona, Eks Juventus Tertular?

Jumat, 6 Maret 2020 16:12 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Valerio Pennicino/Getty Images
Mantan gelandang klub Serie A Juventus, Christian Poulsen, menjalani masa karantina setelah kontak langsung dengan penderita virus Corona. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Mantan gelandang klub Serie A Juventus, Christian Poulsen, menjalani masa karantina setelah kontak langsung dengan penderita virus Corona.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang klub Serie A Juventus, Christian Poulsen, menjalani masa karantina setelah kontak langsung dengan penderita virus Corona. 

Christian Poulsen yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih Ajax Amsterdam diharuskan untuk menetap di dalam rumahnya hingga 13 Maret mendatang. 

Menurut media Belanda, De Telegraaf, Poulsen dan dua staf Ajax lainnya diminta untuk tidak keluar rumah sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus mematikan tersebut. 

Diketahui, Christian Poulsen, diduga berinteraksi secara langsung dengan seorang yang dinyatakan positif tertular virus Corona pada Jumat minggu lalu di sebuah acara perayaan ulang tahun. 

Hal itu otomatis membuat pelatih Ajax, Erik ten Haag, harus bekerja sendiri tanpa Poulsen, pelatih kebugaran Alessandro Schoenmaker dan seorang terapis.

Juru bicara Ajax Miel Brinkhuis menjelaskan, sejauh ini ketiganya tidak menunjukkan gejala tertular virus Covid- 19 itu. Namun, tetap harus dikarantina dan dicek kesehatan serta suhu tubuh secara rutin. 

Keputusan karantina juga diambil mengingat mantan pemain timnas Denmark, Thomas Kahleberg dinyatakan tertular virus Corona. 

Diketahui, virus Covid- 19 yang berasal dari Kota Wuhan, China telah menyebar hingga ke benua Eropa. Tercatat, ada 34 negara di Eropa yang dilaporkan terinfeksi virus corona, termasuk Irlandia, Inggris, Italia dan Belanda.