Liga Italia

Dampak Corona: Serie A Liga Italia 2019/20 Terancam Tak Bisa Selesai

Jumat, 6 Maret 2020 12:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Hellas1903.it
Kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020, kabarnya terancam tidak akan bisa diselesaikan jika satu hal ini sampai terjadi. Copyright: © Hellas1903.it
Kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020, kabarnya terancam tidak akan bisa diselesaikan jika satu hal ini sampai terjadi.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020, kabarnya terancam tidak akan bisa diselesaikan jika satu hal ini sampai terjadi.

Perhelatan sepak bola kasta tertinggi di Italia, Serie A Liga Italia, musim ini memang cukup kacau lantaran adanya penyebaran virus corona. Sampai hari ini, tercatat ada lebih dari 3000 kasus yang muncul gara-gara wabah tersebut.

Corona menyebabkan beberapa pertandingan Serie A harus ditunda. Ada juga yang tetap sesuai jadwal, tapi harus dijalankan tanpa penonton atau secara tertutup. Tentu, ini merupakan situasi yang tidak ideal bagi klub-klub partisipan liga tersebut.

Namun, dari semua itu, ada satu rumor yang sangat mengkhawatirkan. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Serie A Liga Italia 2019/20 dikabarkan bisa saja tidak akan selesai jika ada satu pemain sepak bola di Italia yang positif terinfeksi virus corona.

Hal ini dikabarkan oleh surat kabar Italia yang bernama Corriere della Sera. Mereka menyebutkan, jika satu saja pemain Serie A terkena wabah corona, maka kompetisi tersebut di musim ini tidak akan bisa dirampungkan.

Akan tetapi, sumber tersebut tidak menyebutkan apa alasan Liga Italia tidak bisa selesai. Sehingga, kabar ini masih membutuhkan 'dalil' yang kuat dan perlu mendapatkan riset lebih lanjut untuk mengetahui kebenarannya.

Meski demikian, pertandingan sepak bola pekan ke-26 Serie A Liga Italia 2019/20 akan tetap diselenggarakan pada 8 Maret sampai 10 Maret 2020 WIB. Laga-laga tersebut menampilkan beberapa pertarungan sengit seperti Udinese vs Fiorentina, Juventus vs Inter Milan, dan lain-lain.

Di klasemen sementara Liga Italia sediri Lazio masih berada di puncak dengan torehan 62 poin. Posisi dua ditempati Juventus dengan 60 poin dan Inter Milan di posisi tiga dengan 54 poin. Sementara itu, AC Milan di posisi tujuh dengan 36 poin. Posisi 'juru kunci' sendiri dihuni oleh SPAL dengan 15 poin.