Liga Italia

Gara-gara Virus Corona, Serie A Italia Bakal Molor Hingga Juni

Jumat, 6 Maret 2020 05:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Hellas1903.it
Gara-gara Virus Corona, Jadwal Serie A Italia Bakal Molor Hingga Juni. Copyright: © Hellas1903.it
Gara-gara Virus Corona, Jadwal Serie A Italia Bakal Molor Hingga Juni.

INDOSPORT.COM – Merebaknya wabah virus corona terus memberikan dampak terhadap negatif terhadap dunia sepak bola, salah satunya ke Serie A Italia.

Sebagai negara pusatnya pertumbuhan virus corona di Eropa, Italia benar-benar telah mengambil langkah tegas dengan membatasi sejumlah kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Salah satunya adalah pertandingan sepak bola.

Oleh karena itu, dalam dua minggu terakhir, sedikitnya menurut Sempre Inter, telah terjadi penundaan sebanyak 9 pertandingan Serie A Italia. Tentu banyaknya pertandingan ditunda itu bakal berdampak pada molornya jadwal kompetisi.

Seperti yang dilaporkan oleh La Republica, selesainya kompetisi Serie A Italia musim ini akan diperpanjang satu minggu. Itu artinya, Serie A Italia kemungkinan besar baru akan selesai pada 1 Juni mendatang.

Jika itu yang terjadi, maka Roberto Mancini selaku pelatih Timnas Italia bakal jadi pihak paling rugi di sini. Bagaimana tidak, Italia bakal kehilangan satu hari pelatihan menjelang Euro 2020, Juni mendatang.

Virus corona telah menyusahkan seluruh warga dunia terutama Italia sehingga jadwal Serie A Italia banyak yang ditunda. Untungnya, Senin dini hari nanti, sebanyak 5 laga tunda bakal digelar yang salah satunya adalah duel Juventus vs Inter Milan.