Liga Inggris

Jelang Lawan Derby County, Solskjaer Bongkar Identitas Pelatih Masa Depan Manchester United

Jumat, 6 Maret 2020 00:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© Simon Stacpoole/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer membongkar identitas tentang sosok yang akan jadi pelatih Manchester United di masa depan. Copyright: © Simon Stacpoole/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer membongkar identitas tentang sosok yang akan jadi pelatih Manchester United di masa depan.

INDOSPORT. COM - Menjelang laga putaran lima Piala FA kontra Derby County, Ole Gunnar Solskjaer malah sibuk membongkar identitas tentang sosok yang akan jadi pelatih Manchester United di masa depan.

Tepat pada Jumat (06/03/20) dini hari WIB nanti, pentas Piala FA bakal melangsungkan laga putaran lima antara Derby County vs Manchester United. Laga akan dihelat di markas Derby, Stadion Pride Park.

Selaku pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tentu sudah mempersiapkan anak asuhnya bermain habis-habisan di markas Derby County. Solskjaer diyakini bakal menurunkan kekuatan penuh agar bisa memenangkan laga dan membawa Setan Merah lolos ke fase selanjutnya.

Namun ada satu hal menarik terkait persiapan Solskjaer sebelum laga. Seperti dilansir dari Sky Sports, Solskjaer malah sibuk membongkar identitas tentang sosok pelatih Manchester United di masa yang akan datang.

Menurut Solskjaer, suatu saat nanti Manchester United pasti bakal dilatih oleh Wayne Rooney. Bagi Solskjaer, eks pemain Manchester United tentu akan merasa sangat senang bila bisa kembali ke klub dan menduduki kursi kepelatihan.

"Ya saya pikir Rooney akan bisa menjadi pelatih Manchester United. Namun semua tergantung dari seberapa keinginannya untuk mendapatkan pekerjaan ini," ujar Solskjaer seperti dikutip dari Sky Sports.

"Menjadi pelatih Manchester United adalah pekerjaan terbaik kedua setelah bermain di sini. Saya yakin banyak mantan pemain Manchester United yang ingin mendapatkan pekerjaan seperti saya," lanjut Solskjaer.

Kebetulan, Solskjaer berpeluang besar bakal bertemu Rooney saat nanti melakoni laga kontra Derby. Maklum saja, Rooney kini memang tengah membela Derby.

Patut dinanti, apakah ucapan Solskjaer tentang Rooney cocok untuk jadi pelatih Manchester United akan terwujud? Biar waktu saja yang menjawabnya.