Liga Inggris

Jelang Derbi Manchester, Pep Guardiola Kirim 'Mata-mata' ke Old Trafford

Kamis, 5 Maret 2020 17:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mike Egerton/EMPICS/PA Images via Getty Images
Jelang derbi antara Manchester United vs Manchester City, Pep Guardiola akan mengirimkan mata-mata ke Old Trafford Copyright: © Mike Egerton/EMPICS/PA Images via Getty Images
Jelang derbi antara Manchester United vs Manchester City, Pep Guardiola akan mengirimkan mata-mata ke Old Trafford

INDOSPORT.COM - Jelang laga derbi antara Manchester United vs Manchester City, Pep Guardiola mengisyaratkan bahwa dirinya akan mengirim mata-mata untuk melihat permainan rival sekotanya tersebut.

Melansir dari laman Independent, Guardiola memastikan bahwa Manchester City takkan diperkuat Kevin De Bruyne sat bertandang ke Old Traffor akibat mengalami cedera saat menjalani final Piala Liga Inggris pada pekan lalu.

"Kevin (De Bruyne) memiliki masalah di bahunya. Dia tak cukup fit. Di pertandingan terakhir, dia terjatuh di posisi yang salah. Kami tak tahu sampai kapan ia akan absen. Harapanku dia tak absen dalam waktu lama," ujar Guardiola.

Bakal menjalani laga berat melawan Manchester United di tengah padatnya jadwal, Pep Guardiola pun akan mengirimkan mata-mata saat Setan Merah bertanding melawan Derby County. Hal tersebut akan dilakukannya demi mendapatkan informasi saat Manchester City bertandang ke markas rivalnya.

"Besok (saat Man United vs Derby County), kami akan melihat sedikit permainan mereka untuk menganalisa apa yang mereka lakukan dan mencari cara bagaiman kami menang di sana," ungkap Guardiola.

Manchester City pun berada dalam kondisi sulit saat ini. Pasalnya dalam dua pekan, The Citizens harus bermain empat kali di mana dua di antaranya adalah laga-laga penting seperti Liga Champions dan final Piala Liga Inggris.

Menarik dinantikan bagaimana pertarungan Manchester United vs Manchester City pada akhir pekan nanti. Pasalnya kedua tim memiliki misi tersendiri untuk meraih kemenangan demi menjaga posisi maupun meraih tiket ke Liga Champions musim depan.