Bola Internasional

Jadi Penentu Kemenangan Manchester City, Sergio Aguero Cetak Rekor Mengerikan!

Kamis, 5 Maret 2020 05:49 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tim Goode/EMPICS/PA Images via Getty Images
Striker Manchester City, Sergio Aguero, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sheffield Wednesday Copyright: © Tim Goode/EMPICS/PA Images via Getty Images
Striker Manchester City, Sergio Aguero, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sheffield Wednesday

INDOSPORT.COMSergio Aguero menjadi jantung kehidupan Manchester City saat bertandang ke Hillborough Stadium, markas Sheffield Wednesday. Keduanya bertanding dalam babak perdelapanfinal Piala FA, Kamis (05/03/2020).

Meskipun bertanding di kandang lawan yang berasal dari klub kasta kedua Liga Inggris, Manchester City tetap turun dengan skuat utamanya.

Menggunakan formasi 4-3-3, Manchester City mengandalkan Sergio Aguero sebagai penyerang tunggalnya. Dirinya ditemani oleh Riyad Mahrez dan Gabriel Jesus dari sisi sayap.

Sementara di lini tengah diisi oleh David Silva, Bernando Silva, dan Rodri Hernandez. Lini belakang dipercayakan olej Joao Cancelo, Otamendi, Benjamin Mendy, dan John Stones. Sementara Claudio Bravo dipercaya berada di bawah mistar gawang Man City.

Di atas kertas, Man City seharusnya mampu memenangkan pertandingan dengan mundah. Namun nyatanya tidak di atas lapangan pertandingan.

Man City baru mampu memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak oleh Sergio Aguero pada menit ke-53. Striker timnas Argentina itu memanfaatkan umpan Benjamin Mendy, dan berhasil mengoyak jala Joseph Wildsmith. Man City pun akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Keberhasilan Aguero dalam membantu Manchester City ke fase perempatfinal Piala FA nyatanya menyisakan sebuah rekor mengerikan.

Ya, diketahui rekan Lionel Messi di Timnas Argentina itu telah mencetak 20 gol dari 22 laga di Piala FA sejak didatangkan oleh Manchester City dari tahun 2011 silam. Jumlah itu pun dapat terus bertambah bila dirinya mampu membawa Manchester City terus melangkah hingga ke partai puncak Piala FA.