Liga Inggris

Hasil Pertandingan Piala FA: Sheffield Wednesday vs Manchester City

Kamis, 5 Maret 2020 04:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Striker Manchester City, Sergio Aguero merayakan golnya di Piala FA ke gawang Sheffield Wednesday Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Striker Manchester City, Sergio Aguero merayakan golnya di Piala FA ke gawang Sheffield Wednesday

INDOSPORT.COM Manchester City sukses mengalahkan klub kasta kedua Liga Inggris, Sheffield Wednesday, dengan skor 1-0. Atas kemenangan ini, Manchester City berhak melaju ke perempatfinal Piala FA.

Bertanding di Hillsborough Stadium, Manchester City turun dengan skuat utamanya. Pep Guardiola tidak mengenal ampun meskipun lawan yang dihadapi merupakan klub kasta kedua Liga Inggris.

Menggunakan formasi 4-3-3, Manchester City mengandalkan Sergio Aguero sebagai penyerang tunggalnya. Dirinya ditemani oleh Riyad Mahrez dan Gabriel Jesus dari sisi sayap.

Sementara di lini tengah diisi oleh David Silva, Bernando Silva, dan Rodri Hernandez. Lini belakang dipercayakan oleh Joao Cancelo, Otamendi, Benjamin Mendy, dan John Stones. Sementara Claudio Bravo dipercaya berada di bawah mistar gawang Man City.

Di atas kertas, Man City seharusnya mampu memenangkan pertandingan dengan mudah. Namun nyatanya tidak di atas lapangan pertandingan.

Man City baru mampu memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak oleh Sergio Aguero pada menit ke-53. Striker timnas Argentina itu memanfaatkan umpan Benjamin Mendy, dan berhasil mengoyak jala Joseph Wildsmith.

Dengan kemenangan ini, Manchester City berhasil mengikuti jejak Arsenal dan Chelsea yang telah lebih dahulu lolos ke fase perempatfinal Piala FA.