Bursa Transfer

Juventus Serius, Manchester City Buka Peluang Lepas Gabriel Jesus

Rabu, 4 Maret 2020 17:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dan Mullan/GettyImages
Selebrasi pemain Manchester City, Gabriel Jesus saat mencetak hattrick di pertandingan Liga Champions 2019-2020 Grup C melawan Dinamo Zagreb. Copyright: © Dan Mullan/GettyImages
Selebrasi pemain Manchester City, Gabriel Jesus saat mencetak hattrick di pertandingan Liga Champions 2019-2020 Grup C melawan Dinamo Zagreb.

INDOSPORT.COMManchester City dikabarkan siap untuk melepaskan striker mereka, Gabriel Jesus karena adanya minat yang serius dari Juventus.

Gabriel Jesus didatangkan dari Manchester pada tahun 2017. Selama sekitar tiga tahun berseragam Manchester City, Jesus hanya menjadi pelapis Sergio Aguero.

Meski begitu, tak jarang juga ia tampil menjadi starter dan bermain impresif. Akan tetapi, piliha utama Pep Guardiola sendiri adalah Sergio Aguero.

Melihat situasi ini, Juventus berminat untuk mendatangkan Jesus. Sebab, Si Nyonya Tua juga sedang mencari striker baru untuk menggantikan peran Gonzalo Higuain.

Bahkan Juventus pun telah mengawasi permainan Jesus ketika Manchester City mengalahkan West Ham dengan skor 2-0. Saat itu Jesus tampil sebagai starter di kubu The Citizens. Walau tak berhasil mencetak gol dan melewatkan peluang, Juventus suka dengan pergerakan Jesus.

Dilansir dari laporan Metro Sports, Manchester City sendiri sudah membuka pintu bagi Juventus jika mereka ingin merekrut Jesus. Namun, Pep Guardiola menegaskan akan berdiskusi terlebih dulu bagaimana keinginan sang pemain.

Sejauh ini, Gabriel Jesus sendiri memang lebih sering bermain dari bangku cadangan, tapi ia bermain apik ketika diberikan kesempatan. Total ia sudah bermain dalam 37 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbangkan 18 gol serta sembilan assists.