Liga Inggris

'Hilang' Saat Piala FA, Bintang Andalan Manchester City Tak Tampil di Liga Inggris

Kamis, 5 Maret 2020 09:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Sebastian Frey/GettyImages
Hilang saat Piala FA usai menang atas Sheffield Wednesday, Manchester City tak akan diperkuat Kevin de Bruyne di Liga Inggris karena cedera. Copyright: © Sebastian Frey/GettyImages
Hilang saat Piala FA usai menang atas Sheffield Wednesday, Manchester City tak akan diperkuat Kevin de Bruyne di Liga Inggris karena cedera.

INDOSPORT.COM - Pemain andalan Manchester City, Kevin de Bruyne tak terlihat kala timnya sukses menang Piala FA atas Sheffield Wednesday, Kamis (5/3/20). Dirinya pun diragukan bakal memperkuat tim di ajang Liga Inggris.

Padahal Manchester City akan menjalani laga bertajuk Manchester Derby di kompetisi kasta atas negara yang terkenal dengan monumen Big Ben tersebut. The Citizen akan berduel melawan rival sekota mereka, Manchester United.

Ketiadaan de Bruyne diungkapkan oleh Pep Guardiola selaku pelatihnya. Sang playmaker berbakat itu dikabarkan sedang tidak sehat karena menderita cedera bahu sehingga harus menepi untuk sementara.

"Kevin (de Bruyne) sedang tidak fit, itu terjadi pada laga terakhir dia jatuh pada posisi yang buruk. Kami tak tahu sampai kapan, semoga saja tidak lama, saya tak tahu hingga kini," tutur Guardiola dilansir BBC.

De Bruyne memang menjadi salah satu pemain vital bagi Manchester City sepanjang musim ini. Berbagai kemenangan apik klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu berkat umpan dan assists sang gelandang asal Belanda tersebut.

Tak ayal de Bruyne juga mendapat predikat sebagai pemain terbaik se-Liga Inggris karena performanya. Tentunya kehilangan sang bintang kala bersua Manchester United bisa jadi memberikan pukulan telak bagi The Citizen jika ingin mempertahankan gelar juara.

Apalagi mereka kini sedang kepayahan karena Liverpool dipastikan bakal merebut gelar Liga Inggris usai memimpin puncak klasemen dengan poin terlampau jauh. Alhasil Manchester City hanya bisa mengandalkan juara Piala FA dan Liga Champions untuk menghibur diri.

Meski tanpa kehadiran de Bruyne, Manchester City sukses menangi ronde lima Piala FA dengan skor tipis 1-0 lawan Sheffield Wednesday. Skuat asuhan Guardiola pun langsung lolos ke perempatfinal bersama rival Liga Inggris seperti Leicester City dan Chelsea.