Liga Inggris

Abaikan Nostalgia, Wayne Rooney Anggap Manchester United 'Musuh'

Kamis, 5 Maret 2020 17:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Striker gaek Wayne Rooney mengaku tak akan segan berselebrasi jika berhasil mencetak gol ke gawang Manchester United di Piala FA. Copyright: © Getty Images
Striker gaek Wayne Rooney mengaku tak akan segan berselebrasi jika berhasil mencetak gol ke gawang Manchester United di Piala FA.

INDOSPORT.COM - Penyerang Derby County dan legenda Manchester United, Wayne Rooney, memastikan bakalan berselebrasi di hadapan pendukung lawan jika berhasil menyarangkan gol saat kedua tim bertemu di ajang Piala FA.

Melansir dari talkSPORT, pemain berusia 34 tahun ini mengaku masih mencintai Manchester United, namun segalanya akan berbeda di atas lapangan. Pasalnya, saat ini Rooney berstatus pemain Derby County.

"Manchester United adalah klub yang saya cintai, tapi selama 90 atau 120 menit saya ingin mereka kalah. Setelah pertandingan baru saya akan kembali menjadi fans Manchester United," kata Rooney.

Wayne Rooney pun memastikan tak akan bermain setengah hati menghadapi Manchester United. Meski status legenda Setan Merah melekat padanya, ia akan tetap berselebrasi di hadapan para pendukung tuan rumah jika berhasil mencetak gol.

"Tentu saja (saya akan berselebrasi). Saya saat ini pemain Derby County. Saya mengerti pertandingan ini penting untuk fans. Tapi tentu saya akan berselebrasi," lanjutnya.

Wayne Rooney menambahkan bahwa tentu sulit bagi timnya untuk menggapai kemenangan. Pasalnya, saat ini Manchester United menjadi favorit pada laga kali ini.

Rooney sendiri sebelum hijrah ke Derby County pernah bermain bagi Manchester United selama 13 tahun. Selama periode tersebut, ia telah mencetak 253 gol untuk Setan Merah.