Liga Inggris

Jelang Hadapi Mantan, Wayne Rooney Kirim Pesan untuk Fans Man United

Kamis, 5 Maret 2020 16:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, meminta fans Setan Merah untuk bersabar demi melihat kembali kejayaan The Red Devils di masa mendatang.

Melansir dari laman Independent, pemain berusia 34 tahun ini menyebutkan bahwa Man United setidaknya membutuhkan dua hingga tiga tahun lagi untuk mencapai kejayaan seperti di masa lampau. Pasalnya Liga Inggris saat ini berjalan begitu ketat.

"Ini akan memakan waktu dua atau tiga tahun. Saya percaya itu (bangkitnya Man United). Saat ini segalanya berlangsung sangat ketat. Saya pikir kompetisi ketat akan membantu mereka jika mereka (Man United) bisa melewatinya. Tapi ini akan memakan waktu," ucap Rooney.

Untuk itu Wayne Rooney meminta fans Manchester United bersabar dan membiarkan pemain berkembang. Bahkan legenda Setan Merah tersebut meminta pihak klub untuk mengunci tempat di Liga Champions musim depan dan mendatangkan pemain baru.

"Hal terpenting bagi Man United adalah mencoba untuk meraih tempat di Liga Champions. Fans harus sedikit bersabar dan membiarkan pemain berkembang. Mereka juga butuh mendatangkan pemain baru untuk kembali masuk ke perburuan juara," lanjutnya.

Rooney sendiri merupakan salah satu kunci keberhasilan Man United di masa lampau. Ia telah membela The Red Devils selama 13 tahun dan menjadi top skor klub dengan torehan 253 gol sepanjang karirnya di Old Trafford.

Dalam waktu dekat, Wayne Rooney yang saat ini membela Derby County akan berhadapan dengan Manchester United kembali pada ajang Piala FA putaran kelima di musim 2019-2020. Menarik dinanti bagaimana performanya bersama tim Divisi Championship tersebut.