Liga Inggris

Bakal Hadapi Manchester United, Ini Curahan Hati Wayne Rooney

Rabu, 4 Maret 2020 15:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Penyerang Derby County, Wayne Rooney sudah tidak sabar menantikan pertemuan kembali dengan mantan klubnya, Manchester United, di ajang Piala FA, Kamis (05/03/20) dini hari WIB. Copyright: © INDOSPORT
Penyerang Derby County, Wayne Rooney sudah tidak sabar menantikan pertemuan kembali dengan mantan klubnya, Manchester United, di ajang Piala FA, Kamis (05/03/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Penyerang Derby County, Wayne Rooney sudah tidak sabar menantikan pertemuan kembali dengan mantan klubnya, Manchester United, di ajang Piala FA, Kamis (05/03/20) dini hari WIB.

Pertandingan Derby County vs Manchester United ini akan berlangsung di Stadion Pride Park, Derby. Laga ini juga menjadi ajang pertemuan bagi Rooney dengan klub yang pernah dia bela selama periode 2004 hingga 2017 silam.

"Kami punya peluang. Pada saat undian resmi keluar, Manchester United tidak sedang dalam performa terbaiknya," kata Wayne Rooney yang dilansir dari laman resmi klub.

“Tapi tentu saja, bagi saya, ini merupakan pertandingan besar, terlebih melawan klub lama saya. Bagi kami, sebagai sebuah tim, ini adalah tantangan besar buat kami melawan tim yang sangat bagus dan mereka adalah favorit," imbuh mantan pemain DC United itu.

“Jadi, di laga nanti, kami harus memaksimalkan peluang yang bisa kami raih," ujarnya.

Meskipun sangat antusias dengan pertemuan itu, striker 34 tahun tersebut yakin bahwa pertandingan Derby County vs Manchester United akan sangat menguras emosinya.

“Ya, saya pikir selalu aneh saat Anda menghadapi mantan tim. Terutama setelah bersama Manchester United untuk waktu yang lama. Tapi itulah sepak bola. Saya mencintai klub itu. Saya ingin mereka bermain baik, saya ingin (mereka) menang,” kata Rooney lagi.

Manchester United sendiri saat ini tengah berada dalam kondisi yang cukup baik. Dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi, tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu meraih lima kemenangan dan tiga lainnya imbang.

Di sisi lain, Derby County tampil kurang memuaskan. Dalam delapan laga terakhir, Derby County mencatat empat kemenangan, dua laga imbang dan dua laga yang berakhir dengan kekalahan.