Liga Inggris

Ogah Ikuti Rooney, Rashford Pilih Jadi Legenda di Manchester United

Selasa, 3 Maret 2020 22:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Matthew Aston/GettyImages
Striker klub Liga Inggris, Manchester United, Marcus Rashford. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Striker klub Liga Inggris, Manchester United, Marcus Rashford.

INDOSPORT.COM - Penyerang klub Liga Inggris, Manchester United, Marcus Rashford mempunyai keinginan menjadi legenda di klubnya ketimbang mengikuti jejak Wayne Rooney.

Harapan pemain yang masih berusia 22 tahun itu bisa saja jadi kenyataan andai berhasil berusaha lebih keras untuk mencapai kesuksesan bersama Setan Merah.

Dengan demikian, para penggemar akan dengan sendirinya mencatat dan merekam perjalanannya bersama klub yang bermarkas di Old Trafford.

"Kemajuan kolektif bersama tim lebih penting di setiap musimnya, daripada apapun yang dapat saya capai pada tingkat pribadi," ujar Marcus Rashford kepada FourFourTwo.

Rashford sendiri yang juga merupakan pemain jebolan top didikan The Red Devils telah memiliki catatan 64 gol dari 201 penampilan di seluruh kompetisi yang ia mainkan bersama Manchester United.

Saat ditanya tentang ambisi dan apakah dia tertarik untuk melewati rekor seniornya, Wayne Rooney, Rashford memberikan tanggapan menarik.

© Getty Images
Wayne Rooney selebrasi saat bersama Man United. Copyright: Getty ImagesWayne Rooney, saat masih di klub Liga Inggris, Manchester United.

"Saya tidak terlalu memikirkan itu (rekor Rooney), Jika anda memainkan sepak bola terbaik anda, maka apapun yang  terjadi, terjadilah," tambah Rashford.

Wayne Rooney memiliki rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Manchester United. Tercatat, ia sudah mencetak 253 gol dari 559 pertandingan di seluruh kompetisi. Wajar jika Rooney merupakan sosok legenda bagi Manchester United.

Marcus Rashford tumbuh dan berkembang di klub yang memiliki banyak pemain melegenda, hal inilah yang menjadi motivasi dan mimpinya menjadi legenda di Manchester United.

"Ketika anda bermimpi bermain untuk The Red Devils, Anda tidak hanya bermimpi membuat debut sebagai pemain, Anda bermimpi seperti David Beckham, Paul Scholes, dan Ryan Giggs. Itu bagian dari mimpi sebagai anak akademi," tutup penyerang asli Inggris tersebut.

Tak hanya ingin menjadi pemain legenda, Rashford berharap bisa meraih trofi Piala Dunia bersama Timnas Inggris ataupun Liga Champions dengan Manchester United.

Sementara ini Rashford harus absen karena cedera punggung, hal inilah yang menjadikannya belum dapat dipastikan bermain lagi untuk membela The Three Lions meraih kejayaan di Euro 2020 pada musim panas mendatang.

Penulis: Aziz Purnomo