Liga Inggris

Cara Jenius Ed Woodward Agar Manchester United Tak 'Beli Kucing dalam Karung'

Senin, 2 Maret 2020 20:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Lewis/Getty Images
Ed Woodward mengambil langkah jenius dengan membentuk divisi baru di klub Liga Inggris, Manchester United, untuk mengidentifikasi pemain berkualitas. Copyright: © Matthew Lewis/Getty Images
Ed Woodward mengambil langkah jenius dengan membentuk divisi baru di klub Liga Inggris, Manchester United, untuk mengidentifikasi pemain berkualitas.

INDOSPORT.COM - Berbagai cara dilakukan klub Liga Inggris, Manchester United, untuk menemukan bakat-bakat anyar pada bursa transfer mendatang. Salah satunya merekrut tim spesialis untuk mencari pemain hebat.

Melansir dari Daily Mail, Manchester United bersiap melakukan gebrakan untuk meningkatkan proses perekrutan pemain jelang berakhirnya musim 2019-2020. Hal itu pun membuat Setan Merah membuat sebuah divisi agar perekrutannya tak menjadi sia-sia.

Disebutkan, divisi tersebut akan memberikan data-data mengenai pemain berkualitas yang menjadi incaran Manchester United agar kejadian membeli kucing dalam karung tak terulang di kemudian hari.

Sejatinya langkah ini merupakan hal baru bagi Manchester United. Sebelumnya, Setan Merah hanya mengandalkan Ed Woodward untuk urusan transfer pemain. Hal ini dikarenakan The Red Devils belum memiliki direktur olahraga yang berkecimpung di urusan transfer.

Namun dengan adanya divisi baru di tubuh Manchester United, Setan Merah merasa optimistis bahwa bursa transfer musim panas 2020 akan menjadi kunci kebangkitan The Red Devils di kemudian hari.

Langkah ini sebenarnya dilakukan agar Manchester United tak tertipu membeli pemain. Sederet nama seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Angel Di Maria, Memphis Depay, didatangkan dengan bayaran mahal namun tak kunjung nyetel dan membuat Setan Merah melegonya dengan harga murah.

Hal ini dilakukan Ed Woodward untuk membawa Manchester United berjaya musim mendatang, terutama di Liga Inggris di mana Setan Merah urung meraih gelar sejak musim 2012-2013 silam.