Liga Inggris

Lawan Derby County, Solskjaer Punya Siasat untuk Hentikan Rooney

Rabu, 4 Maret 2020 19:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Simon Stacpoole/GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah memberikan siasat kepada skuat asuhannya agar bisa menghentikan Wayne Rooney. Copyright: © Simon Stacpoole/GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah memberikan siasat kepada skuat asuhannya agar bisa menghentikan Wayne Rooney.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah memberikan siasat kepada skuat asuhannya agar bisa menghentikan Wayne Rooney.

Manchester United akan bertandang ke markas Derby County dalam lanjutan Piala FA, Jumat (06/03/20) dini hari WIB. Laga ini akan sengit karena Manchester United bakal bertemu mantan pemainnya, Wayne Rooney.

Adanya sosok Wayne Rooney di kubu lawan, membuat Solskjaer was-was. Pelatih asal Norwegia itu menegaskan harus waspada dengan Rooney meski ia sudah tak lagi muda.

Selain itu, Solskjaer telah memberikan siasat kepada para pemain Manchester United untuk bisa menghentikan Rooney di laga melawan Derby County.

"Kita harus waspada. Dia ancaman di dalam dan di sekitar kotak penalti. Jadi kita jangan memberikan ruang untuknya baik di kotak penalti atau lini tengah," ucap Solskjaer dikutip dari France24.

Lebih lanjut, Solskjaer menambahkan bahwa pertandingan antara Derby County vs Manchester United ini akan menjadi pembuktian bagi Rooney bahwa dirinya masih belum habis.

Sejauh ini, Rooney telah tampil menjanjikan bersama Derby County. Ia selalu bermain sebagai starter dalam 11 laga terakhir di Championship dan telah menyumbang tiga gol serta dua assists.