Liga Indonesia

Ferdinand Sinaga Beberkan Kunci Sukses Performa Impresif PSM Makassar

Jumat, 6 Maret 2020 20:08 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Media PSM Makassar
Striker klub Liga 1 2020, PSM Makassar, Ferdinand Sinaga. Copyright: © Media PSM Makassar
Striker klub Liga 1 2020, PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.

INDOSPORT.COM - Penyerang klub Liga 1, PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, menyebut satu kunci sukses yang membuat performa klubnya sangat impresif pada awal musim 2020 ini.

Baik diajang Shopee Liga 1 2020 maupun Piala AFC 2020, PSM Makassar harus diakui sedang berada dalam performa yang terbilang memuaskan.

Bahkan, berdasarkan pengakuan pesepak bola berusia 31 tahun ini, pelatih Bojan Hodak tak pernah melakukan persiapan khusus setiap kali PSM akan berlaga. Sekalipun, pelatihnya itu dikenal sering menggelar latihan tertutup.

Top skor PSM empat musim berturut-turut sejak 2016 ini membeberkan rahasia performa impresif di bawah racikan Hodak.

Di mana Ferdinand Sinaga turut menjadi kunci dengan gelontoran 7 gol dari lima laga resmi yang telah dimainkan.

"Kami para pemain selalu punya satu tekat kuat untuk bisa memberikan performa yang terbaik," ungkap Ferdinand Sinaga, penyerang yang akrab dijuluki The Dragon, Kamis (05/03/20).

"Kami selalu mengikuti instruksi pelatih dari menit ke menit dan berusaha menjalankannya dengan baik. Itu suatu modal di dalam tim untuk bisa bermain baik di atas lapangan," tambah ia lagi.

Sekadar informasi, dari lima laga resmi yang telah dimainkan pada awal musim 2020 ini, PSM Makassar meraih empat kemenangan dan sekali kalah. Armada Bojan Hodak telah menggelontorkan 13 gol dan kebobolan sebanyak enam kali.