Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Barito Putera vs Bali United: Juara Bertahan Akhirnya Menang

Jumat, 6 Maret 2020 20:26 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© baliutd.com
Pertandingan antara Barito Putera vs Bali United, pada Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (06/03/20). Copyright: © baliutd.com
Pertandingan antara Barito Putera vs Bali United, pada Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (06/03/20).

INDOSPORT.COM - Bali United akhirnya bisa meraih kemenangan perdana di Liga 1 2020 , usai mengalahkan Barito Putera di pekan ke-2 dalam hasil pertandingan 2-1, Jumat (06/03/20).

Bermain di kandang sendiri, Stadion Demang lehman, Barito Putera mengambil inisiatif serangan lebih dulu di pertandingan pekan ke-2 Liga 1 2020 melawan Bali United, Jumat (06/03/20).

Menit ke-4 dan ke-7, Barito Putera mendapatkan peluang melalui Sekulic dan Rizky Pora. Namun kedu apeluang tersbeut gagal, setelah bisa dimentahkan Wawan Hendrawan dan juga masih melebar.

Bali United baru membalas peluang di meniy ke-11, tapi kerja sama Melvin Platje dan Lilipaly, masih membentur rapatnya pertahanan Barito Putera.

Pada menit ke-15, Bali United akhirnya kembali mendapatkan peluang. Kali ini dari umpan silang Fadil Sausu yang mengarah ke kotak penalti. Tak seperti sebelumnya, Stefano Lilipaly tanpa kesalahan, kali ini bisa mengkonversi umpan menjadi gol lewat sontekannya. 1-0 Bali United memimpin.

Setelah gol tersebut, Bali United memang bermain lebih lepas dan bisa kembali beberapa kali mendapatkan peluang. Namun mereka masih lebih banyak ditekan oleh Barito Putera, yang beberapa kali bisa mendapatkan peluang.

Salah satunya lewat Sekulic di penghujung babak pertama. Namun upaya pemainSerbia itu bisa dimentahkan Ricky Fajrin lewat tekel bersih, kala sudah tepat berhadapan satu dengan satu dengan penjaga gawang.

Tanpa adannya gol lagi tercipta, babak pertama pekan ke-2 liga 1 2020 itu usai dalam hasil pertandingan 1-0 untuk Bali United.

Babak Kedua

Seperti di awal babak pertama, di awal babak kedua ini Bali United juga kembali lebih banyak ditekan Barito Putera. Namun lagi-lagi anak asuh Teco Cugurra itu bisa bermain efektif.

Menit ke-66 dengan skema umpan lambung. Bola yang dilambungkan Fahmi Al Ayyubi, disambut Fadil Sausu dengan kembali melakukan umpan, berujung gol setelah Lerbi Eliandry muncul untuk menyontek bola masuk ke gawang. Bali United menjauh 2-0.

Dua menit setelah gol, Aleksandar Rakic sempat mencoba meraih asa buat Barito Putera. Namun tandukannya di depan gawang, masih melebar ke sisi kiri. Hingga tak membuahkan apa-apa.

Dengan skema yang hampir serupa, di menit ke-78 lagi Aleksandar Rakic mencoba peruntungan. tetapi dengan sontekan kaki kiri, bola juga belum masuk ke gawnag. karena masih melambung jauh di atas mistar.

Upaya tak kenal lelah anak-anak asuhan Djajang Nurjaman akhirnya membuahkan hasil di menit ke-84. Dari soloran Rizky Pora di sisi kiri, bola yang dilepaskan ke kotak penalti, bisa diteruskan pemain yang baru masuk, Kahar Muzakkar, untk mengecoh Wawan Hendrawan. Gol tercipta, Barito Putera 1-2 Bali United.

Selepas gol itu, pemain Barito Putera semakin bersemangat. Menit ke-86, Rizky Pora hampir saja membuat tim tuan rumah menyamakan kedudukan. Sudah bisa membuat penjaga gawang mati langkah, sayang tembakan Rizky Pora masih sedikit melebar di sisi kir gawang Bali United.

Meski berjalan sengit di penghujung laga, tak ada lagi gol tercipta. Bali United pun berhasil mempertahankan hasil pertandingan 2-1 atas Barito Putera. Dan berhak membawa pulang tiga poin penuh di pekan ke-2 Liga 1 2020.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Riyandi; Bagas Kaffa, O.K. John, Cassio, Reva Adi; Yaser Islame, Ferdiansyah, Sekulic; Ambrizal Umanailo, Rakic, Rizky Pora.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Dias Angga, Leonard Tupamahu, Willian pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Stefano Lilipaly, fadil Sausu; Melvin Platje, Lerbi Eliandry, Fahmi Al Ayyubi.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%