Bola Internasional

Jadi Rival Bali United di Piala AFC, Ini Pandangan Teco Soal Kekuatan Ceres Negros

Jumat, 6 Maret 2020 04:29 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Coro Mountana
© Media Bali United
Jadi Rival Bali United di Piala AFC, Ini Pandangan Teco Soal Kekuatan Ceres Negros. Copyright: © Media Bali United
Jadi Rival Bali United di Piala AFC, Ini Pandangan Teco Soal Kekuatan Ceres Negros.

INDOSPORT.COM – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menyadari Ceres Negros FC merupakan tim kuat. Jawara Liga Filipina itu tak banyak merombak skuat pada musim ini.

Stephan Schrock menjadi salah satu bintangnya. Eks TSG Hoffenheim ini sudah jadi bagian tim Ceres sejak 2016 lalu. 

Ada juga eks Nurnberrg II, Mike Ott yang sudah gabung sejak 2018 serta jebolan tim muda DC United, OJ Porteria yang gabung sejak 2017.

Para pemain ini membuat Ceres Negros menjadi tim kuat. Dalam tiga edisi Philippines Football League, Ceres Negros selalu tampil sebagai juara. Di Piala AFC, Ceres Negros selalu melewati fase grup.

"Ceres tim kuat. Kita tahu ada banyak pemain naturalisasi di sana. Mayoritas pemainnya juga ada atau pernah main di Timnas. Sudah lama bersama dalam satu tim, sekitar lima atau enam tahun," ucap Teco, Rabu (4/3/20).

Nama besar Ceres Negros tak membuat Bali United takut. Justru Bali United memasang target curi poin saat menghadapi Ceres Negros di Manila, Rabu (11/3/20). Ada 20 pemain yang akan berangkat ke Manila, Senin (9/3/20).

"Minimal kita dapat satu poin di Filipina dan menang saat di Bali," tutur Teco.

Sebelum melawan Ceres Negros, Bali United lebih dulu main di Liga 1, melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Jumat (6/3/20). 

Setelah laga, Fadil Sausu dkk. langsung pulang ke Bali dan menyempatkan satu kali latihan di Lapangan Trisakti Legian, Minggu (8/3/20).