Liga Indonesia

Jelang Lawan Persipura, Aji Santoso Sebut Persaingan Musim Ini Ketat

Jumat, 6 Maret 2020 21:29 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso memilih tidak melakukan laga uji coba, untuk menghindari cedera pemain. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso memilih tidak melakukan laga uji coba, untuk menghindari cedera pemain.

INDOSPORT.COM - Laga Liga 1 2020 pekan kedua antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya yang seharusnya berlangsung pada Sabtu (7/3/20) besok sudah dipastikan ditunda.

Alhasil Bajul Ijo (julukan Persebaya) pun langsung mengalihkan persiapannya ke laga pecan selanjutnya.

Mereka kali ini mempersiapkan laga lawan Persipura Jayapura pada Jumat (13/3/20) di Stadion Gelora Bung Tomo.

Meski terbilang masih cukup panjang jarak laga dengan waktu persiapan. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku tidak boleh menganggap enteng tim lawan yang berjuluk Mutiara Hitam.

"Mereka tim bagus banyak pemain lama disana," kata Aji Santoso usai memimpin latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (6/3/20).

Menurutnya persiapan seperti ini sudah wajar dan sesuai dengan jadwal yang dia susun. Pasalnya ke-18 tim kontestan liga 1 2020 punya kekuatan yang hampir merata.

"Sangat ketat persaingan. Apalagi tim pendatang baru seperti Persik, Persita dan Persiraja. Mereka ini juga tidak boleh dipandang sebelah mata," ungkapnya.

Ya, Aji Santoso seolah tak ingin kecolongan lagi seperti saat laga perdana Liga 1 2020 saat Persebaya lawan Persik pada Sabtu, (29/2/20) kemarin. Persebaya hanya berhasil berbagi poin satu dengan lawan mereka, kedua tim berakhir dengan kedudukan 1-1.