Bola Internasional

Sang Ayah Beri Restu, Haaland Tinggalkan Dortmund untuk Gabung Madrid?

Jumat, 6 Maret 2020 19:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Soccrates Images/GettyImages
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland diharapkan sang ayah, Alf-Inge Haaland bisa bermain untuk Real Madrid. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland diharapkan sang ayah, Alf-Inge Haaland bisa bermain untuk Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Striker yang sedang naik daun dari klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, yakni Erling Braut Haland berpeluang bergabung dengan salah satu raksasa Spanyol, Real Madrid.

Hal itu disampaikan oleh sang ayah saat interview dengan AS. Menurutnya kompetisi LaLiga Spanyol sangat cocok untuk anaknya.

“Memang kita terhubung lebih dari 100 tim, tapi benar LaLiga sangat bagus untuk anakku, kalian tak akan pernah tahu apa yang terjadi jika dia bermain di Spanyol,” ujar ayah Erling Haaland, yakni Alf-Inge Haaland yang juga merupakan mantan pemain Manchester City tersebut.

“Dia juga senang bermain dengan Martin (Odegaard). Pasti keduanya bakal saling mengerti satu sama lain,” tambahnya.

Odegaard sendiri merupakan pemain Real Madrid yang kini dipinjamkan ke klub LaLiga Spanyol lainnya, Real Sociedad.

Ucapan dari sang ayah tak lepas dari pandangannya saat melihat Erling Haaland dan Martin Odegaard bermain bersama untuk Timnas Norwegia.

Kembali lagi ke penampilan memukau Haaland saat masih bersama Red Bull Salzburg. Performanya itulah yang menarik perhatian sejumlah klub, seperti Manchester United dan Real Madrid.

© Sylvain Lefevre/Getty Images
Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland di laga Liga Champions. Copyright: Sylvain Lefevre/Getty ImagesPemain Borussia Dortmund, Erling Haaland di laga Liga Champions.

Namun pada transfer musim dingin lalu, Haaland memilih untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

Sang ayah juga mengatakan Borrusia Dortmund adalah tempat ideal untuk perkembangan sepak bola bagi anaknya tersebut.

“Bagiku hal yang terpenting adalah terus berkembang setiap hari, dia selalu mencetak gol tapi juga memberikan banyak assist, aku bangga kepadanya ” tambahnya.

Performanya di Bundesliga semakin menarik perhatian, Erling Haaland kini sudah menciptakan 12 gol dari 9 penampilan bersama tim yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut.

Tak hanya di kancah Bundesliga Jerman, Erling Braut Haaland juga tampil cemerlang bersama Borussia Dortmund saat bermain di Liga Champions, di mana ia sudah mencetak dua gol untuk tim barunya tersebut dan jika ditotal dengan dirinya bermain bagi RB Leipzig, Haaland telah mengemas 10 gol.

Dengan ucapan dari sang ayah, apakah Erling Haaland nantinya bakal tinggal Borussia Dortmund dan bergabung dengan Real Madrid? Kita lihat saja nanti.

Penulis : M. Farel Alenka