Bola Internasional

2 Kandidat Pengganti Bagus Kahfi di Lini Serang Garuda Select, Wonderkid Persija?

Sabtu, 7 Maret 2020 19:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut ini merupakan dua kandidat yang diprediksi akan menjadi ujung tombak Garuda Select, menyongsong Bagus Kahfi yang cedera fatal dan harus menepi selama delapan bulan ke depan.

Sebagaimana diketahui, Amiruddin Bagus Kahfi adalah bintang muda sepak bola Indonesia yang saat ini membela skuat Garuda Select di Inggris, bahkan berstatus sebagai top skorer dengan koleksi 16 gol.

Sayangnya, di tengah gemilangnya performa Bagus Kahfi di sepanjang tahun 2020, ia justru terlibat cedera saat melakoni laga uji coba Reading U-18, Selasa (03/03/20) lalu. Ia mengalami patah tulang kaki dan pergeseran ligamen, hingga harus naik meja operasi.

Namun, tim pelatih nampaknya tak harus memutar otak untuk mencari pengganti Bagus Kahfi di lini serang. Sebab, saat ini terdapat dua striker Garuda Select yang memiliki kualitas hampir setara dengan pesepakbola berambut kribo tersebut.

© epa.pssi.org
Wonderkid Persija Jakarta U-18 Alfriyanto Nico Saputro. Copyright: epa.pssi.orgWonderkid Persija Jakarta U-18 Alfriyanto Nico Saputro.

Pertama, ada nama Alfriyanto Nico Saputro, wonderkid Persija Jakarta yang dipanggil Dennis Wise dan Des Walker untuk memperkuat Garuda Select sejak Oktober 2019 lalu. Sebelum kedatangan Bagus Kahfi, Nico menjadi pilar utama di lini serang skuat Indonesia.

Alfriyanto Nico Saputro sudah mencatatkan total tujuh gol di sepanjang keikutsertaannya dalam program Garuda Select. Ia hanya kalah selisih dua gol dari gelandang muda milik PSM Makassar, Rafli Asrul yang melesakkan sembilan gol.

© Media Garuda Select
Wonderkid PSM dan Bhayangkara FC di Garuda Select, Edgard Amping dan Arsa Ahmad. Copyright: Media Garuda SelectWonderkid PSM dan Bhayangkara FC di Garuda Select, Edgard Amping dan Arsa Ahmad.

Kedua, Arsa Ramadan Ahmad juga layak diperhitungkan untuk menjadi pengganti Bagus Kahfi sebagai juru gedor Garuda Select. Striker milik Bhayangkara FC itu turut melesakkan lima gol untuk kemenangan skuat Indonesia di Inggris.