Bola Internasional

Senasib dengan Bagus Kahfi, Wonderkid Indonesia di Inggris Absen Lawan Garuda Select

Sabtu, 7 Maret 2020 16:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Skuat muda Indonesia di Inggris, Garuda Select masih akan melanjutkan latihan dan menggelar sejumlah laga uji coba menghadapi klub setempat, salah satunya adalah tim Blackburn Rovers U-18.

Tentu ini akan menjadi kabar baik bagi wonderkid keturunan Indonesia di Inggris, Joseph Ferguson Simatupang, yang notabene merupakan bek muda yang memperkuat tim Blackburn Rovers U-18.

Musim lalu, Joseph Ferguson Simatupang sempat membela timnya kala menjamu Garuda Select, meski hasil akhir menunjukkan skuat Indonesia unggul telak 4-0 atas tim Inggris tersebut.

Joseph yang juga memiliki keinginan untuk memperkuat Timnas Indonesia, mengakui jika ia sempat menjalin komunikasi dengan Bagus Kahfi, paska pertemuannya di laga tahun lalu. Namun sayangnya, kali ini keduanya dipastikan tak bisa bereuni di lapangan hijau.

Bagus Kahfi mendapat cedera patah kaki dan pergeseran ligamen saat membela Garuda Select di laga kontra Reading U-18, Selasa (03/03/20) lalu. Ia harus naik meja operasi dan menjalani pemulihan cedera hingga delapan bulan mendatang.

Demikian pula dengan Joseph Ferguson Simatupang, yang terlebih dahulu mengonfirmasi jika ia tengah cedera betis dan masih dalam tahap penyembuhan. Alhasil, ia tidak akan memperkuat tim Blackburn Rovers U-18 selama beberapa waktu.

“Sayang sekali saya tidak akan ikut serta dalam pertandingan antara Blackburn Rovers melawan Garuda Select, tapi saya akan ikut menyambut mereka,” ucap Joseph Simatupang saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.

“Cedera saya masih dalam proses pemulihan, jadi saya tidak akan bermain menghadapi Garuda Select nantinya. Saya harap bisa segera pulih di musim nanti,” tambah pemain yang piawai di posisi bek kanan tersebut.

Namun, sebelum menghadapi Blackburn Rovers U-18 pada 17 Maret mendatang, skuat Garuda Select akan terlebih dahulu menantang Bournemouth U-18 pada Rabu (11/03/20) nanti. Laga ini dapat disaksikan secara langsung via live streaming di Mola TV.