Liga Indonesia

3 Peluang Emas Digagalkan Mistar Gawang dan Kiper PSM, Begini Respon Widodo

Sabtu, 7 Maret 2020 04:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© persita.official
3 Peluang Emas Digagalkan Mistar Gawang dan Kiper PSM, Begini Respon Widodo. Copyright: © persita.official
3 Peluang Emas Digagalkan Mistar Gawang dan Kiper PSM, Begini Respon Widodo.

INDOSPORT.COM – Persita Tangerang belum mampu meraih kemenangan atas PSM Makassar di laga kedua Liga 1 2020, Jumat (06/03/20) di Stadion Sport Center, Tangerang. Tim Pendekar Cisadane bermain imbang dengan skor 1-1.

Persita harus tertinggal terlebih dahulu di babak pertama lewat gol bek PSM, Asnawi Mangkualam pada menit ke-20.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah kemudian meningkatkan intensitas serangan dan berhasil menyamakan kedudukan setelah Edo Febriansah membobol gawang PSM menit ke-58.

Sebenarnya, Persita bisa saja memenangkan laga sore tadi. Sayangnya, tiga peluang emas dari Yevhen Budnik, Ricky Kayame dan Hamka Hamzah di masa injury time babak kedua digagalkan oleh mistar gawang dan ditepis oleh kiper PSM, Hilman Syah.

"Ini laga kandang pertama kami dan pemain sangat behati hati saat PSM menyerang. Kemudian kami kecolongan, lalu babak kedua saya minta main lepas dan ciptakan beberapa peluang tapi tadi belum beruntung (termasuk tiga peluang emas)," tutur Widodo Cahyono Putro selaku pelatih Persita.

Widodo menyadari, hasil imbang lawan PSM sudah cukup baik bagi Persita. Pasalnya, timnya dihuni oleh banyak pemain baru dan sejumlah pemain muda, sehingga membutuhkan waktu untuk tampil konsisten di Liga 1.

"Lima puluh persen pemain kami itu baru dan memang sudah ada laga uji coba tapi di kompetisi berbeda. Jadi secara betahap kami akan benahi, sambil melihat situasi dan kondisi di lapangan," tuturnya.

"Semua tim ingin menang, tapi yang terpenting bagaimana caranya kami tak kalah," imbuh Widodo menyoal hasil laga.

Hasil imbang kontra PSM Makassar jadi yang kedua kali bagi Persita di Liga 1 tahun ini. Di laga sebelumnya, tim promosi itu menahan imbang Bali United dengan skor 0-0 pada pekan lalu.