Liga Inggris

3 Pemain Man United yang Termotivasi Menangkan Derbi vs Man City

Sabtu, 7 Maret 2020 15:35 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19) Copyright: © Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19)

INDOSPORT.COM – Pertandingan Derbi Manchester edisi kedua di Liga Inggris 2019/20 bakal tersaji pada Minggu (08/03/20). Berikut 3 pemain Manchester United yang termotivasi mengalahkan Manchester City.

Laga sarat gengsi ini akan dimainkan di Stadion Old Trafford. Situasi ini tentunya sedikit menguntungkan pihak Manchester United.

Terlebih, dalam pertemuan pertama melawan Manchester City di Etihad Stadium, anak asuh Ole Gunar Solskjaer berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Modal penting lainnya yang dikantongi Manchester United adalah tren tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi, dengan rincian 6 kemenangan dan 3 kali imbang.

Situasi tersebut bisa saja membuat para pemain Manchester United semakin bersemangat menghadapi rival sekotanya pada pekan ke-29 Liga Inggris.

Dari sekian banyak pemain yang bersemangat, nyatanya ada 3 bintang Manchester United yang paling termotivasi untuk memenangkan derbi melawan Manchester City. Berikut ulasannya.

David De Gea

© Richard Heathcote/Getty Images
David De Gea merasa terpuruk pasca lakukan blunder fatal di laga Watford vs Manchester United Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesDavid De Gea merasa terpuruk pasca lakukan blunder fatal di laga Watford vs Manchester United

David De Gea sendiri kerap melakukan blunder fatal yang membuat Manchester United merugi. Meski memiliki status salah satu kiper terbaik di dunia, performa De Gea justru memprihatinkan.

Atas dasar itulah, penjaga gawang yang saat ini berusia 29 tahun tersebut memiliki motivasi tersendiri untuk kembali ke performa terbaiknya. Karena bermain apik saat menghadapi tim berat, kemungkinan bakal mengangkat kepercayaan diri.

Odion Ighalo

© https://twitter.com/OptaJoe
3 Rekor Tak Masuk Akal yang Dipecahkan Ighalo dalam Laga Derby County vs Manchester United Copyright: https://twitter.com/OptaJoe3 Rekor Tak Masuk Akal yang Dipecahkan Ighalo dalam Laga Derby County vs Manchester United.

Pemain kedua yang termotivasi untuk memenangkan Derby Manchester adalah Odion Ighalo. Karena laga nanti bakal menjadi Derby Manchester pertama dalam karier sepak bola profesionalnya.

Apalagi saat ini Ighalo telah menampilkan permainan apik bersama Manchester United. Dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi, Ighalo berhasil menyarangkan tiga gol. Itu terjadi ketika menghadapi Club Brugge (1 gol) dan Derby County (2 gol).

Nemanja Matic

© Matthew Peters/GettyImages
Gelandang bertahan klub Liga Inggris, Manchester United, Nemanja Matic Copyright: Matthew Peters/GettyImagesGelandang bertahan klub Liga Inggris, Manchester United, Nemanja Matic.

Terakhir, ada nama gelandang asal Serbia bernama Nemanja Matic. Menurut laporan Whoscored, dirinya akan tampil pada pertandingan Manchester United vs Manchester City.

Berbeda dengan dua pemain di atas, Nemanja Matic punya alasan tersendiri mengapa dirinya termotivasi dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris bertajuk Derbi Manchester.

Hal itu dikarenakan kontrak sang pemain akan berakhir pada musim panas mendatang. Demi mendapatkan opsi perpanjangan kontrak satu tahun, Matic wajib menampilkan permainan fantastis saat hadapai Manchester City.