Liga Champions

Bos Juventus Sinis Atalanta Tampil Gemilang di Liga Champions

Sabtu, 7 Maret 2020 18:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/GettyImages
Atalanta yang berhasil mencicipi Liga Champions mendapat perhatian dari bos Juventus, Andrea Agnelli. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Atalanta yang berhasil mencicipi Liga Champions mendapat perhatian dari bos Juventus, Andrea Agnelli.

INDOSPORT.COM - Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menganggap Atalanta belum layak berada di kompetisi level tinggi Eropa seperti Liga Champions.

Atalanta kini menjadi klub yang tak lagi diragukan di Eropa. Setelah memastikan lolos ke Liga Champions musim ini, tim asal kota Bergamo itu terus menampilkan penampilan spektakulernya dan membuat hati para fans bergetar. 

Atalanta kini berada di posisi ke-4 Serie A Italia dengan raihan 48 poin. Skuat besutan allenatore Gian Piero Gasperini itu juga memiliki kans lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini setelah menang 4-1 atas Valencia di leg pertama babak 16 besar. 

Namun, penampilan gemilang mereka tak cukup meyakinkan Andrea Agnelli. Pria berusia 44 tahun itu menyebut Atalanta tak layak mendapat tempat di Liga Champions, meskipun lolos ke turnamen paling bergengsi di Eropa tersebut berdasarkan prestasi. 

"Saya sangat menghargai usaha yang telah dilakukan Atalanta. Namun, tanpa sejarah internasional dan hanya berkat satu musim yang hebat, mereka kini mendapat akses langsung ke kompetisi utama Eropa, apakah itu tepat?" tutur Andrea Agnelli, dilansir dari Football Italia

"Kemudian, saya memikirkan nasib AS Roma, yang dalam beberapa tahun terakhir berkontribusi mempertahankan rangking tinggi Italia di peringkat UEFA. Mereka melewati satu musim yang buruk kemudian gagal (menembus empat besar Serie A dan tampil di Liga Champions), dengan semua konsekuensi secara finansial," lanjutnya. 

"Juventus sendiri harus melindungi aset dan finasial kami. Jadi, apakah Atalanta benar-benar layak memiliki kesempatan tampil di level tertinggi?" pungkas Agnelli. 

Sementara itu, Juventus mengalami nasib sial di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bianconeri tunduk 0-1 dari Olympique Lyon, Kamis (27/02/20). Leg kedua bakal digelar di Turin pada 18 Maret mendatang.