Liga Indonesia

Resmi! Duel Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra Jadi Laga Pembuka Liga 2 2020

Sabtu, 7 Maret 2020 04:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Teka-teki akan tanggal kick off Liga 2 2020 terkuak. Kompetisi kasta kedua di Indonesia ini akan dimulai pada 14 Maret 2020 dengan mempertandingkan Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra.

Kepastian ini dihasilkan setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar manajer meeting dengan perwakilan klub Liga 2. Bertempat di Hotel Four Point, Jakarta Direktur Utama PT LIB Cucu Sumantri bahwa laga akan dilaksanakan di Stadion Batakan, Balikpapan.

"Laga pembukaan insya allah dilaksanakan di Balikpapan pada tanggal 14 antara Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra," ucap Cucu.

Penunjukkan Balikpapan sebagai lokasi pembuka bukan tanpa alasan. Sebab lokasi calon Ibukota baru.

"Dengan Persiba Balikpapan. kemarin kan liga 1 di wilayah Jawa. Nah ini di luar Jawa dan kebetulan ada beberapa klub yang minta tapi kami putuskan di kalimantan itu karena biar kita lihat di sana sebagai wilayah calon ibu kota" tuka Cucu.

Liga 2 2020 sendiri akan tetap menggunakan format dua wilayah yaitu barat dan timur. Sedangkan untuk yang bisa promosi ke Liga 1, adalah tetap jatah 3 tim terbaik Liga 2 yang bisa naik kasta.