Liga Italia

Datang ke Milanello, Ivan Gazidis Langsung Beri Perintah ke Pioli Terkait Donnarumma

Sabtu, 7 Maret 2020 15:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
CEO klub sepak bola AC Milan, Ivan Gazidis, kabarnya memberi perintah kepada pelatih mereka, Stefano Pioli, terkait Gianluigi Donnarumma. Copyright: © Getty Images
CEO klub sepak bola AC Milan, Ivan Gazidis, kabarnya memberi perintah kepada pelatih mereka, Stefano Pioli, terkait Gianluigi Donnarumma.

INDOSPORT.COM - CEO klub sepak bola AC Milan, Ivan Gazidis, kabarnya langsung memberi perintah kepada pelatih mereka, Stefano Pioli, terkait Gianluigi Donnarumma, saat ia datang ke tempat latihan Rossoneri di Milanello.

Ivan Gazidis memang telah membuat heboh publik dengan rencananya untuk mendepak Stefano Pioli dan menggantikannya dengan Ralf Rangnick. Karena hal tersebut, dua petinggi AC Milan yang bernama Zvonimir Boban dan Paolo Maldini dikabarkan ingin hengkang dari San Siro.

Karena terjadi perpecahan tersebut, Gazidis dikabarkan datang ke Milanello, tempat latihan skuat Milan atau Rossoneri, untuk berkunjung dan memantau. Namun, ia datang sendirian tanpa Boban dan Maldini, atau bahkan Ricky Massara.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, setelah makan siang bersama, sang CEO dikabarkan langsung memberi perintah kepada Pioli untuk tidak menurunkan kiper mereka, Gianluigi Donnarumma, di pertandingan melawan Genoa.

Namun, hal ini tidak ada hubungannya dengan isu pendepakan Donnarumma seperti yang selama ini dikabarkan. Gazidis meminta sang pelatih untuk tidak menurunkannya karena sang penjaga gawang masih dalam masa pemulihan pasca cedera.

Dengan situasi ini, tampaknya Asmir Begovic benar-benar akan menjadi starter dan laga kontra Genoa akan menjadi hari bersejarah baginya lantaran ia menjadi starter untuk yang pertama kalinya di AC Milan sejak dipinjam dari Bournemouth.

Namun, hal ini juga memiliki arti bahwa karir Donnarumma sepertinya akan baik-baik saja bersama Rossoneri lantaran Gazidis tak membicarakan hal lain selain masalah cedera tersebut. Di sisi lain, hubungannya dengan Stefano Pioli juga sepertinya tak ada masalah. Sehingga, jika Pioli memang harus pergi, ia bisa berpisah dengan baik-baik.

AC Milan saat ini masih bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia. Mereka memiliki 36 poin, hasil dari 10 kali menang, enam kali imbang, dan sembilan kali kalah. Dari lima laga terakhir, Milan juga baru kalah satu kali, tapi mampu menang dua kali dan imbang dua kali.