Liga Inggris

Sempat Tak Betah, Kini Olivier Giroud Malah Ingin Perpanjang Kontrak di Chelsea

Sabtu, 7 Maret 2020 10:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, berhasrat memperpanjang masa baktinya bersama Chelsea meski terus dikaitkan dengan Inter Milan Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, berhasrat memperpanjang masa baktinya bersama Chelsea meski terus dikaitkan dengan Inter Milan

INDOSPORT.COM - Meski sempat dikabarkan akan hengkang karena minimnya menit bermain, Olivier Giroud diam-diam menyimpan hasrat ingin memperpanjang masa baktinya bersama Chelsea.

Melansir dari Evening Standard, pemain asal Prancis ini mengakui bahwa Januari 2020 silam merupakan bulan terberat dalam karirnya. Pasalnya, Giroud berada di jalan keluar dari Chelsea setelah urung mendapatkan tempat pada musim ini.

"Itu adalah bulan terberat untukku. Saya berbicra ke manajer dan saya percaya apa yang dikatakannya, bahwa saya akan mendapatkan kesempatan dan dia memberikan kesempatan itu. Saya ingin mengembalikan kepercayaannya kepada ku di lapangan," ujar Giroud.

Dengan kontraknya yang akan tersisa beberapa bulan ke depan, Olivier Giroud pun mengaku ingin memperpanjang masa kontraknya bersama Chelsea. Ia tak menutup kemungkinan tersebut dan bersedia melanjutkan kiprahnya bersama The Blues.

"Ya, ya. Tentu. Ada beberapa bulan yang harus dilalui., pertandingan yang harus di menangkan dan mungkin trofi lainnya. Dan setelahnya, saya berpikir saya masih memiliki dua atau tiga musim lagi (di karirku). Ini bukan saatnya membicarakan kontrak tapi saya akan mengambil keputusan ketika waktunya datang," lanjutnya.

Minimnya stok penyerang Chelsea membuat nama Giroud kerap dimainkan oleh Frank Lampard dalam empat laga terakhir Chelsea. Hal tersebut menjadi kali pertama dirinya menjadi starter dalam empat laga sejak terakhir menjadi starter pada Mei 2018.

Sejatinya nama Olivier Giroud santer terdengar akan berlabuh ke Inter Milan pada Januari 2020 silam. Apalagi kontraknya tersisa hanya beberapa bulan di Chelsea sehingga membuat La Beneamata kebelet mendatangkannya sebagai tambahan amunisi di lini depan.