Liga Spanyol

Alasan Braithwaite adalah Penyerang yang Dibutuhkan Barcelona

Minggu, 8 Maret 2020 19:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Martin Braithwaite bisa jadi bintang masa depan klub LaLiga Spanyol, Barcelona, karena alasan ini. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Martin Braithwaite bisa jadi bintang masa depan klub LaLiga Spanyol, Barcelona, karena alasan ini.

INDOSPORT.COMMartin Braithwaite adalah penyerang yang sosoknya sangat dibutuhkan klub LaLiga Spanyol, Barcelona, selama bertahun-tahun.

Hal tersebut terlihat dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol saat Blaugrana menghadapi Real Sociedad dini hari tadi, Minggu (08/03/20). Pertandingan tersebut dimenangkan Barcelona berkat penalti penyelamat dari Lionel Messi pada menit ke-81.

Namun bukan Messi yang menjadi sorotan dalam pertandingan dini hari itu. Yang berhasil menjadi sorotan justru rekrutan darurat mereka yang penuh kontroversi, Martin Braithwaite.

Penyerang yang dibajak dari Leganes tersebut mampu menunjukkan jika Barcelona tak salah membelinya. Dirinya berhasil mengejutkan banyak pihak yang memprediksi dia tidak akan bisa tampil impresif di Camp Nou.

Dilansir dari Squawka, Braithwaite yang tidak memiliki reputasi mentereng baik di klub maupun di Timnas dan hanya sempat membela klub-klub gurem sepanjang kariernya ini mampu tampil cemerlang dan menunjukkan potensinya sebagai salah satu rekrutan tersukses Barcelona.

Bermain sangat efektif, Braithwaite berhasil mengingatkan kita akan masa kejayaan lini depan Barcelona yang pernah diisi nama-nama seperti Samuel Eto’o, Thierry Henry, Pedro, David Villa, atau bahkan Luiz Suarez saat masih eksplosif pada tahun 2016 lalu.

Kecepatan dan kecerdasan Martin Braithwaite dalam membaca permainan membuat dirinya cepat atau lambat akan menjadi figur sentral di lini depan Barcelona.

Sejauh ini Braithwaite tercatat telah tampil tiga kali di LaLiga Spanyol bersama Barcelona. Jika mampu konsisten untuk tampil impresif, bukan tak mungkin ia bisa membawa Blaugrana kembali berjaya beberapa musim ke depan.