Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Barcelona vs Real Sociedad: Dibantu Penalti

Minggu, 8 Maret 2020 02:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Caparros/Getty Images
Lionel Messi dihalau banyak pemain lawan dalam laga Barcelona vs Real Sociedad. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Lionel Messi dihalau banyak pemain lawan dalam laga Barcelona vs Real Sociedad.

INDOSPORT.COMBarcelona kedatangan tamu Real Sociedad dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-27. Dalam laga kali ini, anak asuh Quique Setien hanya mampu memenangkan pertandingan skor 1-0.

Menggunakan formasi 4-3-1-2, Barcelona yang menurunkan skuat terbaiknya di atas kertas harusnya mampu memenangkan pertandingan dengan mudah. Lionel Messi, yang biasa bermain di sayap kanan, kali ini diturunkan sebagai striker utama.

Sang megabintang ditemani oleh Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite dari sisi sayap. Sementara Frenkie de Jong, Ivan Rakitic, dan Sergio Busquets menjaga kedalaman lini tengah.

Marc-Andre ter Stegen kembali dipercaya sebagai kipper utama Barcelona di bawah mistar gawang. Dirinya ditemani oleh Pique dan Lenglet sebagai bek tengah. Sementara Jordi Alba dan Nelson Semedo akan menyisir sisi lapangan dari belakang.

Meskipun di atas kertas harusnya Barcelona mampu memenangkan pertandingan dengan mudah, namun tidak saat berada di atas lapangan. Barcelona sulit mencetak gol dengan lini pertahanan solid yang diperlihatkan Real Sociedad.

Barcelona pun baru mampu memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak oleh Lionel Messi di menit ke-81. Itupun La Blaugrana harus menggunakan kotak penalty usai Robin Le Normand melakukan pelanggaran di kotak penalti. Barcelona pun memenangkan laga dengan skor 1-0.

Berikut adalah susunan pemain Barcelona vs Real Sociedad:

Barcelona (4-3-1-2): Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Frengkie de Jong; Martin Braithwaite; Antoine Griezmann, Lionel Messi.

Real Sociedad (4-1-4-1): Alex Remiro; Andoni Gorosabel, Diego Llorente, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Ander Guevara; Martin Odegaard, Mikel Merino, Barrenetxea, Portu; Alexander Isak