Liga Italia

Tak Bahagia di Barcelona, Kiper Nomor Satu Langsung Dilirik Juventus

Jumat, 6 Maret 2020 15:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Penjaga gawang andalan Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, kabarnya tengah menjadi incaran raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Penjaga gawang andalan Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, kabarnya tengah menjadi incaran raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang nomor satu Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, kabarnya tengah menjadi incaran raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, setelah dirinya dikabarkan tidak bahagia bersama klub Catalan tersebut.

Juventus sebenarnya sudah memiliki penjaga gawang sekelas Wojciech Szczesny dan Gianluigi Buffon dalam daftar kiper mereka. Szczesny sendiri sudah menandatangani kontrak sampai 2024 mendatang. Akan tetapi, Buffon belum melakukan diskusi apapun.

Kiper legendaris timnas Italia tersebut memang dikabarkan belum melakukan pembicaraan apapun dengan pihak manajemen Juventus atau Bianconeri terkait perpanjangan kontrak. Sehingga, banyak yang meyakini bahwa sang pemain sebenarnya sudah mulai mempertimbangkan untuk pensiun.

Terlepas karena hal itu, klub sepak bola yang bermarkas di Turin itu dikabarkan mulai memburu kiper baru. Setelah sebelumnya mereka mengincar kiper andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma, sekarang 'Si Nyonya Tua' dirumorkan tertarik untuk mendatangkan Marc-Andre ter Stegen dari Barcelona.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Ter Stegen sendiri dikabarkan tidak bahagia lantaran situasi di ruang ganti Blaugrana tidak memberikan ketenangan. Hal ini mungkin dikarenakan para pemain mulai meragukan kemampuan pelatih mereka, Quique Setien.

Apalagi, kabar terbaru menyebutkan bahwa asisten dari Setien yang bernama Eder Sarabia, telah mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas dan kurang sopan kepada para pemain Barcelona saat pertandingan El Clasico lawan Real Madrid yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Los Blancos.

Mungkin, karena hal-hal itulah suasana ruang ganti di Blaugrana jadi tidak nyaman lagi dan membuat Ter Stegen tidak bahagia. Mendengar hal ini, Juventus pun dikabarkan langsung meliriknya untuk mendatangkan sang kiper pada bursa transfer musim panas 2020.

Meski demikian, belum ada langkah apapun yang dilakukan oleh raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Pasalnya, musim panas 2020 masih sangat lama. Ditambah lagi, mereka juga masih harus menunggu keputusan dari AC Milan terkait Gianluigi Donnarimma.

Marc-Andre ter Stegen sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 25 kali, memiliki tingkat penyelamatan gawang 65%, menyumbang dua assists, dan melakukan tujuh kali clean sheets.