Liga Italia

Gara-gara Hal Ini, Gianluigi Buffon Berpotensi Tinggalkan Juventus

Senin, 2 Maret 2020 21:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Gianluigi Buffon kabarnya berpotensi hengkang dari klub Serie A Liga Italia, Juventus. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Gianluigi Buffon kabarnya berpotensi hengkang dari klub Serie A Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang legendaris Italia sekaligus salah satu andalan Juventus, Gianluigi Buffon, kabarnya berpotensi hengkang dari raksasa Serie A Liga Italia itu karena satu alasan.

Gianluigi Buffon memang sudah kembali ke klub lamanya, Juventus, pada 4 Juli 2019 yang lalu dari Paris Saint-Germain. Bersama klub Serie A Liga Italia tersebut, kiper yang juga kerap disapa Gigi Buffon ini hanya menandatangani kontrak selama satu musim saja.

Dengan kontrak yang akan habis pada musim panas 2020 mendatang, baik Buffon ataupun pihak Bianconeri masih belum melakukan pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak. Padahal, performanya juga masih lumayan meski sudah kepala empat.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Buffon ternyata memang belum melakukan pembicaraan apa pun dengan pihak manajemen Juventus. Karena situasi ini, banyak yang meyakini ia sebenarnya sudah memikirkan rencana untuk pensiun.

Legenda Timnas Italia itu sekarang memang sudah berusia 42 tahun, yang mana sebenarnya sudah tidak lagi ideal bagi pemain sepak bola. Apalagi, selama ini tidak ada isu yang mengatakan Buffon akan pindah ke klub lain, sehingga kemungkinan terbesarnya adalah ia ingin pensiun.

Hanya saja, hal tersebut barulah pemikiran dari beberapa pihak. Dalam arti, bukan berarti kiper asal Tuscany, Italia, itu akan benar-benar pensiun dalam waktu dekat. Apalagi, ia sendiri pernah mengatakan bahwa fisiknya masih sangat bugar meski sudah tua.

Gianluigi Buffon pernah dua kali memperkuat Juventus, yaitu pada 2001-2018 dan 2019 hingga sekarang. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia itu di kancah domestik musim ini, ia dimainkan tujuh kali, memiliki tingkat penyelamatan 68 persen, dan baru melakukan satu kali clean sheet.