Liga Italia

Buffon Ungkap Rencana Masa Depannya di Juventus dan Serie A

Sabtu, 1 Februari 2020 14:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marca
Usia tidak muda lagi membuat kiper unggulan Juventus Gianluigi Buffon akan segera mengungkapkan masa depannya seusai Serie A Liga Italia 2019-2020. Copyright: © Marca
Usia tidak muda lagi membuat kiper unggulan Juventus Gianluigi Buffon akan segera mengungkapkan masa depannya seusai Serie A Liga Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Usia tidak muda lagi membuat kiper unggulan Juventus Gianluigi Buffon akan segera mengungkapkan masa depannya seusai Serie A Liga Italia 2019-2020.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, penjaga gawang legendaris asal Italia tersebut telah menginjak usia 42 tahun. Uniknya meski sudah berkepala empat, performa Buffon seolah belum mati dan malah kian bersinar.'

Salah satu bukti jika Buffon masih mampu berkarier di olahraga Si Kulit Bundar terlihat kala dirinya mampu memecahkan rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini, dalam hal penampilan bersama Juventus.

Selain itu penampilannya yang apik masih terlihat ketika sukses tampil bersama Juventus di Serie A Liga Italia musim ini. Meskipun menjadi pilihan kedua dari kiper Wojciech Szczesny, Buffon tetap bisa melakoni perannya dengan baik.

Agen sepak bola Buffon, Silvano Martina pun langsung buka suara terkait akan masa depan kliennya. Melihat perfoma sang bintang Juventus yang tidak menurun membuat masa depannya masih belum tertebak.

"Saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan, sama halnya dengan dirinya. Lebih jelasnya kami akan bertemu dengan pihak klub diakhir bulan Maret dan akan membicarakan hal ini," ujar Martina dilansir Goal.

"Dia terlihat senang meskipun sudah menginjak usia 42 tahun, melihatnya baik-baik saja buat saya yakin dia bisa menjaga diri. Sejatinya dia sempat berujar akan berhenti di usia 32 tahun, tapi pada akhirnya dia masih mampu hingga kini," tutupnya.

Buffon sendiri sempat menjelaskan masih ingin bermain sepak bola dan tidak terlalu memikirkan masalah pensiun hingga kini. Baginya ikut serta dalam berbagai laga bersama Juventus memberikan kesan tersendiri sehingga kian betah menjadi penjaga gawang disana.

Berdasarkan statistik, Buffon pun terlihat masih mampu membuktikan jika usia tidak akan menghentikannya. Dalam 10 penampilan tercatat dirinya sukses mencetak tiga cleansheets bersama Juventus dalam berbagai kompetisi berbeda.