Liga Spanyol

Bicara Kotor ke Pemain Barcelona, Setien Minta Maaf Atas Kelakuan Asistennya

Jumat, 6 Maret 2020 14:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COMQuique Setien dikabarkan telah meminta maaf pada para pemain Barcelona terkait tingkah laku asistennya, Eder Sarabia, yang dianggap kurang sopan dan sempat menjadi sorotan.

Sarabia sendiri sempat menjadi sorotan atas perilakunya di pinggir lapangan dalam laga El Clasico kemarin. Dirinya semakin disorot ketika salah satu acara televisi di Spanyol sana memutar reaksinya kala laga kontra Real Madrid tersebut.

Acara televisi itu kemudian berhasil membongkar ucapan yang disampaikan oleh asisten Setien tersebut menggunakan pembaca bibir. Kritikan keras pada Antoine Griezmann dan berulang kali mengeluarkan kata-kata tidak pantas adalah merupakan perilaku yang dianggap kurang sopan dari Sarabia.

“Kami telah meminta maaf pada semua pihak, kami merasa hal tersebut tidak pantas kami lakukan. Saya dan Sarabia akan menghindari sesuatu seperti itu lagi muncul di masa depan,” ujar Setien dikutip dari Reuters.

Sarabia sendiri telah menjadi tangan kanan Setien sejak tahun 2015 lalu. Ikut membantu membangun Real Betis sebelum kemudian dibawa ke Barcelona.

Setien sendiri mengakui jika karakter Sarabia yang sangat keras cenderung dipandang buruk oleh beberapa pihak. Dirinya mengatakan jika asisten kepercayaannya itu masih berusaha terus memperbaiki citra itu.

Saat ini Barcelona berada di posisi ke-2 klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan raihan 55 poin. Terpaut 1 poin dari Real Madrid yang duduk di puncak klasemen.