Liga Indonesia

Barcelona Susun Rencana untuk Singkirkan Salah Satu Bintangnya

Jumat, 6 Maret 2020 19:56 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub LaLiga Barcelona siap melepaskan bintangnya, Philippe Coutinho, pada bursa transfer musim panas nanti. Rival abadi Real Madrid itu bahkan telah menyiapkan rencana jika Bayern Munchen yang saat ini tengah meminjam sang pemain memutuskan tidak mempermanenkan gelandang Brasil itu.

Coutinho memang terbilang gagal membuat impak bersama Barcelona. Sejak didatangkan pada Januari 2018, ia gagal mengunci satu tempat di lini tengah Barcelona. Ia pun dipinjamkan ke Bayern Munchen pada Agustus 2019, hanya satu setengah tahun setelah kedatangannya.

Namun, pihak Barcelona masih ragu apakah Bayern Munchen akan memutuskan untuk mempermanenkan sang gelandang. Dalam kontrak peminjaman Coutinho, Bayern mempunyai opsi mempermanenkan transfer sang pemain dengan jumlah 120 juta euro.

Meski telah tampil 31 kali bagi Munchen musim ini, Coutinho masih sering tersisih ketika Munchen menjalani laga-laga besar baik di Bundesliga maupun Liga Champions. Terbaru, sang gelandang hanya tampil dari bangku cadangan ketika Munchen menghantam Chelsea 3-0 dalam babak 16 besar Liga Champions, 26 Februari lalu.

Menurut situs berita Sport, petinggi Barca ingin memanfaatkan Countinho sebagai pelicin dalam transfer besar yang mereka rencanakan musim panas ini.

Klub asuhan Quique Setien itu kini tengah gencar dikaitkan dengan mendatangkan kembali kompatriot Coutinho, Neymar. Dengan demikian, Barcelona membuka peluang melibatkan Coutinho dalam transfer tersebut.

Coutinho dianggap cocok dengan citra PSG dan kehadirannya akan membuat fans dan pemilik klub meyakini mereka telah membuat kesepakatan yang baik meski harus kehilangan Neymar.

Neymar sendiri telah beberapa kali mengaku tidak betah di Paris. Pihak PSG pun kini dikabarkan rela melepas penyerang Brasil tersebut asalkan bisa mempertahankan Kylian Mbappe. Sementara itu, Liverpool yang merupakan mantan klub Coutinho disebut-sebut juga berhasrat memulangkan kembali sang gelandang.

Namun untuk mewujudkan keinginan tersebut, Jurgen Klopp mungkin harus rela kehilangan salah satu bintangnya, termasuk salah satu dari trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Barcelona juga dikabarkan akan dengan senang hati mengambil alih kepemilikan Virgil van Dijk jika opsi tersebut muncul.