Liga Indonesia

Antisipasi Virus Corona, Ini yang Dilakukan PSS Sleman di Maguwoharjo

Minggu, 8 Maret 2020 05:57 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Coro Mountana
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PSS Sleman. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Langkah antisipasi dengan penuh kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona terus diupayakan PSS Sleman. Salah satunya untuk laga kandang saat menjamu TIRA-Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Minggu (08/03/20) hari ini.

General Manager PSS Sleman, Tara Derifatoni menjelaskan, akan ada tim kesehatan yang mengukur suhu tubuh penonton melalui thermoscan. Langkah itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus covid-19.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sleman untuk penyediaan peralatan tersebut. Besok saat masuk gerbang pertama, para penonton akan diukur suhu tubuhnya," kata Tara kepada INDOSPORT, Sabtu (07/03/20).

Dia memaparkan, langkah itu juga sesuai dengan arahan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai pencegahan virus corona. Namun, dirinya belum memastikan berapa thermoscan yang akan digunakan.

"Intinya Dinkes Sleman sudah menyiapkan alatnya. Kalau jumlahnya tergantung besok perkembangan jumlah penonton dan juga titik penempatan alatnya," ujar dia.

Selain itu, lanjut Tara, pihaknya juga menyediakan sabun pencuci tangan di setiap toilet tribune. Beruntung, kondisi toilet maupun kamar mandi di Stadion Maguwoharjo selama ini jadi salah satu yang terbaik dalam hal kebersihan.

Langkah yang diambil oleh PSS Sleman tentu dapat menjadi contoh yang baik bagi klub Liga 1 lain atau sepak bola Indonesia agar penyebaran virus corona tidak merajalela.