Liga Indonesia

Harga Fantastis yang Harus Dibayarkan Persija Jakarta Jika Mau Memboyong Yanto Basna

Sabtu, 7 Maret 2020 07:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta, klub Liga 1 2020, sepertinya perlu mengeluarkan biaya fantastis jika memang benar mau memboyong bek Timnas Indonesia, Yanto Basna.

Kabar rumor di bursa transfer tak berhenti menghiasi Persija Jakarta, meski kompetisi Liga 1 2020 telah dimulai. Teranyar, Persija Jakarta dikaitkan dengan bek Timnas Indonesia yang bermain di Liga Thailand, Yanto Basna.

Isu mengenai Yanto Basna muncul setelah sang pemain mengunggah kode pamit melalui media sosial. Unggahan tersebut diyakini sebagai sinyal bahwa Yanto Basna ingin meninggalkan klubnya saat ini, PT Prachuap FC.

Kode yang dilancarkan Yanto Basna pun mendapat sorotan dari netizen. Beberapa netizen ada yang menyerbu kolom komentar unggahan Yanto Basna dan meminta sang pemain merapat ke Persija Jakarta.

Bahkan, ada yang langsung meminta kepada petinggi Persija Jakarta, Ferry Paulus untuk mengangkut Yanto Basna dalam waktu dekat ini.

Jika benar Persija Jakarta mau memboyong Yanto Basna, tentu memerlukan biaya transfer. Maklum saja, berdasarkan data Transfermarkt, Yanto Basna kini masih terikat kontrak dengan klubnya hingga 30 November 2020.

Masih dari data Transfermarkt, harga Yanto Basna saat ini berada di kisaran angka 100 ribu euro atau Rp1,6 miliar. Harga itu kemungkinan jadi nominal yang harus dibayarkan Persija Jakarta untuk memboyong Yanto Basna dari PT Prachuap FC.

Kalau melihat kondisi terkini Persija Jakarta, mungkin Yanto Basna tergolong cocok untuk diboyong. Tim berjuluk Macan Kemayoran belakangan tampak mengalami krisis di sektor pertahanan.

Persija Jakarta sejauh ini cuma memiliki tiga bek tengah di kompetisi Liga 1 2020, yakni Otavio Dutra, Maman Abdurrahman dan Ryuji Utomo.

Memang masih ada opsi Tony Sucipto untuk ditempatkan sebagai bek tengah, tapi Persija Jakarta sudah kehilangan Otavio Dutra yang harus menepi akibat dibekap cedera.

Tinggal dinantikan saja, apakah Persija Jakarta benar-benar serius mau memboyong Yanto Basna? Biar waktu yang menjawabnya.