Liga Indonesia

Apa Kabar Yanto Basna? ‘Nganggur’ di Thailand Karena Virus Corona

Rabu, 4 Maret 2020 21:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna ‘terkena’ dampak dari virus corona dan saat ini tidak bisa menjalani pertandingan bersama klubnya, PT Prachuap FC.

Hal itu dikarenakan kompetisi Liga Thailand dihentikan sementara demi mencegah penyebaran virus corona dan baru akan dimulai bulan depan.

Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Yanto Basna menjelaskan, saat ini dia menganggur alias hanya menjalani latihan bersama klub tanpa bertanding. Namun, pemain asal Papua itu mengatakan, daerah tempat tinggalnya tidak terpapar virus corona.

“Sampai tanggal 18 bulan depan. Mungkin saya tetap di sini (tidak pulang ke Indonesia) karna tim tetap latihan,” tuturnya. 

“Puji Tuhan semua masih aman. Mungkin saya akan pulang sat ada panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia,” sambung Yanto Basna.

Yanto Basna telah menjalani empat pertandingan di Liga Thailand dan selalu dimainkan sebagai starter. Sayangnya, timnya belum berhasil meraih kemenangan dengan catatan sekali imbang dan tiga kekalahan.

“Sudah empat empat pertandingan dab Puji Tuhan dapat kepercayaan dari pelatih,” ujar pemain 24 tahun itu.

“Walaupun belum dapat hasil maksimal, tapi saya pribadi belajar dari setiap pertandingan,” lanjutnya.

Yanto Basna telah tiga musim beruntun bermain di Liga Thailand. Ia membela tiga klub berbeda yakni Khonkaen FC, Sukhothai dan Prachuap serta mengaku kerasan berada di negeri gajah putih.